Rumah Kost Mewah Di Sonokeling Jadi Wisma Pengobatan Berdiri Secara Ilegal

0
834

Pemalang Jateng,Zonadinamika.com. Setelah beberapa waktu lalu rumah tempat kost milik Salas sempat di hebohkan dengan aksi demo oleh warga Sonokeling,Kelurahan Pelutan,Kecamatan Pemalang,yang kini di duga tempat tersebut telah berubah menjadi Wisma Pengobatan.

“Iya benar sekarang kos-kosan milik Salas berubah menjadi Wisma Pengobatan”.Ujar ketua RT setempat,Ryan.Entah apa dan mengapa,tempat tersebut kini telah berubah atau beralih fungsi.

Namun,ketika Zona Dinamika berusaha menghubungi Salas menggunakan telepon genggam,via pesan singkat sebanyak dua kali,Zona Dinamika tidak mendapatkan jawaban,waktu itu.

Di tempat yang berbeda,Wagimin selaku Sekretaris Kelurahan Pelutan,ketika berhasil ditemui di tempat kerjanya menerangkan bahwa perijinan tempat kost milik Salas belum terdaftar di Kelurahan.

“Sepertinya belum ada daftar atau berkas terkait perijinan tempat kost milik Salas,tapi mungkin saja telah di urus melalui Murjito selaku kaur perijinan,sayangnya yang bersangkutan tidak ada di tempat kerjanya”.Ungkapnya.

Di tempat yang berbeda pula dengan hari yang sama,ketika Zona Dinamika menyambangi KPPT (Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu),Eko Edi Prihartanto selaku kepala dinas melalui Staff nya Dony Ade Anggoro,menjelaskan bahwa terkait perijinan tempat kost yang berada di Sonokeling belum terdaftar.”Belum ada daftar perijinan tempat kost di Sonokeling”.Jelasnya,singkat.

Diketahui,bahwa tempat kost milik Salas memiliki sekitar 18 ruang atau kamar,yang notabene menurut warga sekitar harga sewa kamarnya pun cukup mahal.

Namun sayang,tempat usaha yang terbilang mewah dan cukup mapan milik Salas di duga kuat belum mengantongi izin,baik dari pemerintah Desa,apalagi sampai di tingkat Pemerintah Kabupaten. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here