Mengaku HRD Dua Oknum Karyawan PT. Chang Shin di Duga Tipu Pencaker

0
1954

Karawang,Zonadinamika.com. Ditengah sulitnya sejumlah pencaker mendapatkan pekerjaan, membuat sejumlah oknum memamfaatkan situasi tersebut untuk mengelabui sejumlah pencaker dan nekat memintah sejumlah dana dengan alasan administrasi agar bisa masuk kerja.

Korban penipuan para penjahat pencakerpun bertebaran di mana-mana akibat bujuk rayu sejumlah penjahat-penjahat bertopeng punya kuasa dalam penempatan tenaga kerja di berbagai perusahaan.

Tak ketinggalan pula, dua oknum karyawan PT.Chang Shin Indonesia yang mengaku-ngaku HRD berhasil memperdaya pencaker dengan janji muluk mampu menjebolkan kerja di pabrik produksi sepatu tersebut.

Herni dan Kavi yang mengaku sebagai HRD di PT.CSI makan korban, dengan nekat mengelabui pencaker dan berhasil menarik dana Rp.3.000.000 tersebut, kedua oknum ini lalu menghilang dari korbanya.

“Dua bulan lalu, Kavi orang India itu dating ke rumah saya dan mengaku sebagai HRD di PT. CSI, dan saat itu dia berjanji bisa memasukkan anak perumpuan saya kerja di Chang Shin asal saya mampu bayar Rp. 3 juta rupiah, karena anak saya membutuhkan pekerjaan tersebut, ya kami kasih, namun setelah itu, Pak Kavi-nya setiap kami hubungi tidak pernah menjawab, dan sekarang sudah hampir dua bulan tidak ada kabar dari dia” terang Edi orang tua pencaker.

Edi sebagai penjaga sekolah SD Pancawati ini merasa tertipu oleh karyawan Chang Shin, bagaimana tidak sms dan telepon tidak pernah di jawab.
Sama halnya di lakukan Herni yang juga mengaku HRD, sukses mengelabui sejumlah pencaker, dan selanjutnya menghilang bak di telan bumi.

“Tolong pak, masalah ini saya serahkan ke bapak untuk menyelesaikan, saya tidak perlu muat BAP ke Satpam, saya pengen tau niat baik pak kavi klo tidak ya kita liat aja nanti apa yang terjadi ” pesan Edi

Maman Kurnia, selaku HRD PT. Chang Shin Indonesia, ketika di Tanya akan beredaraan kedua penjahat ini, Maman mengatakan, klo yang bernama Herni tidak ada di HRD CSI.

Soal Kavi kata Maman ada baiknya korban buat BAP pada security agar di tindak lanjuti. “Suruh aja korbanya buat BAP agar kami tindak lanjuti” pesan Maman pada Zonadinamika. (budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here