Luar Biasa, PT Cladtek Abaikan Panggilan Disnaker Kota Batam, Ada Apa?

0
871

Batam-Zonadinamika.com. Penegakan hukum di lingkungan Pemerintahan Pemko Batam masih tergolong tidak berjalan sesuai harapan banyak orang, sulitnya menindak tegas para pengusaha yang nakal dan secara segaja mengkangkangi UU No 13 tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan, dan berimbas pada kesengsaraan para pekerja.
Kejahatan yang di lakukan oleh perusahaan kesannya selalu terlepas dari jeratan hukum.

Mengingat Pejabat Disnaker Pemko Batam yang tidak punya nyali dalam penegakan UU, Bahkan surat panggilan yang di layangkan Disnaker kota Batam tidak di gubris para pengusahan.

Di balik bancinya menatal para pejabat disnaker, sehingga perlunya campur tangan dari pemerintahan pusat khususnya menteri ketenaga kerjaan maupun dari lembaga hukum lainnnya yang berkedudukan di Jakarta pusat.

Pasalnya, terungkap kasus di PT Cladtek yang mempekerjakan karyawannya selama 10 tahun tidak pernah mendapatkan fasilitas jamsostek/BPJS hingga terjadi pemutusan hubungan kontrak kerja sepihak ,Disnaker kota Batam sebagai tempat pengaduan nasib para si pekerja tidak berkutik karena diduga oknum-oknum pejabat ini sudah di sumpal mulutnya oleh oknum pengusaha nakal, sehingga sulit membuat tindakan atas pelanggaran dan mengorbakan karyawan.

Natarajan Thulukanam (5/11/2015) setelah kembali dari kantor Disnaker kota Batam menuturkan “Saya sangat kecewa sikap menejemen PT Cladtek yang tidak menghargai panggilan dari kantor Disnaker kota Batam.

Pada hal surat dari Disnaker sebelumnya sudah saya sampaikan terhadap perusahaan untuk menghadiri panggilan,tetapi tidak hadir juga.Saya bekerja di PT Cladtek selama 10 tahun tidak pernah ada perjanjian kontrak kerja dengan pihak perusahaan.

Tiba-tiba saya di berhentikan bekerja dengan alasan yang tidak jelas tanpa melakukan pembayaran biaya perobatan di rumah sakit serta menghilangkan hak-hak yang semestinya di dapatkan setiap karyawan.

Saya sangat mengapresasi adanya kerja keras pihak Disnaker kota Batam meski sampai saat ini tidak membuahkan hasil,jelasnya.
Jal Friman kasi pengawasan dan penindakan Disnaker kota Batam saat di konfirmasi media ini mengatakan “Pertemuan hari ini pihak dari PT Cladtek belum sempat datang ,jika besok tidak hadir juga akan kami panggil lagi.

Mudah-mudahan besok pihak dari perusahaan datang dan tidak ada halangan.Perlu di ketahui masalah jamsostek saja yang akan di bahas masa kerja lima tahun,bukan 10 tahun dan tidak ada yang lain-lainnya.

Meski dianya bekerja selama 10 dan belum selesai dalam masa kontrak kerja karena kita bekerja berdasarkan pengaduan si pekerja,jelasnya
Natarajan Thulukanam saat di konfirmasi media ini menjelaskan memang ada kesalahan menulis di saat membuat surat pengaduan ke kantor Disnaker kota Batam pada empat bulan yang berlalu.

Mungkin saya salah buat tanggal mulai bekerja serta berakhir bekerja di perusahaan.Tetapi saya mempunyai bukti slip gaji dan bukti lainnya bekerja di PT Cladtek sudah 10 tahun lamanya .(Red/AMJOI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here