PT.Safe andf Lock Serobot Tanah Desa

0
630

serobot tanah desaSURABAYA,Zonadinamika.com. Desa Gebang, Kecamatan Sidoarjo ,Perluasan pergudangan Safe and Lock terkait jalan jembatan sungai yang mencaplok tanah garapan milik Parno,Richard selaku manager PT. Safe and Lock tidak mampu berkomentar banyak terkait penggunaan lahan tersebut dan mengarahkan ke Setiari perangkat kelurahan Gebang terkait tanah garapan milik Parno yang telah di gunakan Safe and Lock untuk akses jalan pergudangan.

Berawal dari pengurusan pembayaran ganti rugi yang serahkan ke Setiari selaku Perangkat di Kelurahan Gebang yang sudah berjalan 7 bulan sejak Oktober 2014 hingga April 2015 tak kunjung selesai,menurut Setiari ” bahwa tanah garapan Parno bersinggungan dengan lahan irigasi yang tidak bisa di ganggu gugat,sehingga pihak kelurahan tidak bisa memberikan persetujuan ganti rugi tanah garapan Parno yang di gunakan Safe and Lock ” ucapnya. Anehnya lahan tersebut telah di kuasai dan di gunakan PT Safe and Lock .

Dari tempat dan waktu berbeda kantor Dinas PU pengairan melalui Kabid Bina Bidang Manfaat Ir. Bambang Tjatur Miarso MT akan melakukan pengecekan ke Ubah Situmorang AH MH sebagai kasi perijinan dan penyuluhan terkait ijin pemanfaatan irigasi yang di gunakan oleh Safe and Lock,karena dirinya juga belum mengetahui sepenuhnya kejelasan ijin Jembatan jalan penggunaan sungai Safe and Lock .

Dari hal tersebut tim investigasi melihat letak tanah garapan Parno di lapangan yang telah di caplok Safe and Lock ,ternyata jauh dari apa yang di gambarkan pihak Kelurahan Gebang dan sungai tersebut telah di pasang bok culvert,warga Desa dan pemuda Gebang serta beberapa LSM yang telah menyoroti hal ini  serta menuding dugaan konspirasi ajang bisnis pihak terkait  perluasan Pergudangan dan Industri Safe and Lock.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here