Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Bawaslu Padang Pariaman Buka Lowongan Untuk 845 Pengawas TPS.

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com,-Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin mengatakan perekrutan pengawas TPS dilakukan serentak di seluruh kecamatan di Padang Pariaman. Jumlah kebutuhan pengawas mengikuti jumlah TPS yakni 845 orang.

“Sekarang kita membuka perekrutan untuk pengawas TPS di seluruh kecamatan di Padang Pariaman. Ada 17 Kecamatan dengan kebutuhan hingga ratusan pengawas TPS,” katanya.

Ia berharap, partisipasi masyarakat tinggi sehingga semua TPS memiliki pendaftar. Namun, apabila sampai habis masa perekrutan masih ada TPS belum terisi, maka akan dilakukan perpanjangan pada 5 November sampai 20 November 2024.

Sementara itu panwascam Ulakan Tapakih merekrut Sebanyak 40 orang PTPS, yg terdiri dari 8 nagari di kecamatan Ulakan Tapakih. Untuk perekrutan ini berjadwal dari tanggal 12-28 September 2024. Panwascam Ulakan Tapakih meminta masyarakat Ulakan Tapakih untuk berpartisipasi dalam perekrutan PTPS tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh ketua panwascam Ulakan Tapakih yakni Muhammad Iqbal mengatakan “Untuk masyarakat Ulakan Tapakih agar mempersiapkan diri dan berperan aktif dalam perekrutan PTPS kali ini” beliau juga menegaskan bahwa “sesuai dengan aturan dan juknis perekrutan PTPS ini harus memperhatikan keterwakilan perempuan 30% di setiap nagari, dengan kebutuhan 2 kali kebutuhan, artinya kami berharap di setiap TPS terdapat minimal 2 orang pendaftar”. (Z)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page