Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Pengurus Cabang Patambor Indonesia ‘Mbalelo’ Akan Dibekukan

SUMUT-Zonadinamikanews.com, Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung Dohot Boruna (Patambor) Indonesia periode 2024-2029 Drs Rusman Manurung menegaskan akan mengambil tindakan tegas berupa sanksi ‘pembekuan’ terhadap cabang-cabang yang selama ini dianggap ‘mbalelo’ dan menyimpang dari kepengurusan Patambor Indonesia (PI) yang sah.

Hal itu diutarakan Rusman Manurung saat menghadiri langsung rapat panitia Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2024 di Pondok Makan Sitalolo Jalan Turi Ujung Medan, Jumat lalu.

“Kita akan mengambil tindakan tegas terhadap pengurus cabang yang selama ini dianggap telah melanggar Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PI yang sah dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI,” tegas Rusman Manurung.

Pada kesempatan itu, Rusman meminta dan berharap kepada seluruh jajaran panitia Pengukuhan dan Rakernas agar mempersiapkan acara dengan baik.

“Gunakan waktu yang masih ada untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran acara Pengukuhan pengurus DPP dan Rakernas 2024 ini,” sebut Rusman Manurung yang dalam kesehariannya bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara itu, didampingi jajaran DPP PI seperti Jannes Manurung, Leddin Manurung, Lisbon Manurung, Asto Manurung dan pengurus lainnya.

Ke depan, tambah pria yang beristrikan boru Panggabean ini menambahkan, marga Manurung harus tetap solid dan bersatu demi kemajuan dan kebersamaan.

“Marga Manurung hanya bisa kuat apabila kita tetap mengandalkan Tuhan dan bersatu. Ini akan kita wariskan kepada generasi muda Manurung sebagai penerus marga ini di kemudian hari. Sedikit bocoran, ke depan kita akan menggagas terbentuknya kumpulan Generasi Muda Manurung di semua cabang sebagai salah satu pilar Patambor di seluruh Indonesia,” sebut ayah dari tiga orang anak dan sedang menanti kehadiran cucu itu.

Untuk itu, di periode kepemimpinannya, pria kelahiran tahun 1966 itu akan mencoba membuat database dan akan memverifikasi ulang seluruh cabang Patambor Indonesia, termasuk ‘membekukan’ pengurus cabang yang selama ini dianggap ‘mbalelo’ dan tidak sejalan lagi dengan PI yang sah dan diakui negara sesuai SK Menkumham.

Sebagai tindak lanjut Munas VII Patambor Indonesia, jajaran kesekretariatan dan humas telah mendistribusikan buku laporan hasil Munas ke seluruh pengurus cabang Patambor se-Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan dan Rakernas 2024 Patambor Indonesia Osner Hasoloan Manurung di sela-sela rapat panitia mengatakan Panitia dan jajaran DPP Patambor Indonesia akan menggelar Pengukuhan dan Rakernas Tahun 2024 di Hotel Grand Antares Jl. Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 7 September 2024 mendatang.

“Dengan berbagai persiapan dan berkat persatuan, kita siap menggelar Pengukuhan DPP dan Rakernas PI tahun 2024,” ujar Osner Hasoloan Manurung didampingi Wakil Ketua Dedy S Manurung, Sekretaris Winter Manurung dan jajaran kepanitiaan lainnya di hadapan Ketua PI periode 2024-2029, Drs Rusman Manurung MPd, sejumlah Dewan Panuturi yang hadir dan peserta rapat.

Pria kelahiran Tebing Tinggi tahun 1981 ini menyebut, kegiatan Pengukuhan dan Rakernas ini digelar sebagai tindak lanjut dari terpilihnya kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2024-2029 yang sah setelah sebelumnya menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VII Patambor Indonesia di Hotel Grand Inna Medan Sumatera Utara, Sabtu (15/6/2024) lalu.

“Patambor merupakan organisasi berbasiskan kumpulan marga Manurung dan organisasi modern yang memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dan terdaftar di Kemenkum dan HAM Nomor: AHU.0003805.AH.01.07 Tahun 2019. Untuk itu, Rakernas tahun 2024 merupakan yang pertama di kepengurusan DPP 2024-2029 diharapkan dapat berjalan lancar,” ujar ayah dari 3 orang anak tersebut.

Osner menambahkan, Rakernas kali ini akan dihadiri ratusan peserta, meliputi pengurus DPP PI 2024-2029 yang akan dikukuhkan, peserta Rakernas, perwakilan dari Cabang PI seluruh Indonesia dan undangan.

“Hingga rapat panitia per sore hari ini, telah mendaftar ratusan peserta Rakernas dan panitia masih membuka pendaftaran peserta Rakernas hingga hari Rabu, 3 September 2024 (H-4),” sebut Osner yang beristrikan boru Sibarani tersebut.

Imbuh Osner lagi, Rakernas kali ini akan mengambil Thema: “Melibatkan Tuhan, Patambor Indonesia Bisa!”, dan Sub-Thema: “Dengan Semangat Rakernas 2024, Patambor akan Semakin Berkarakter di Semua Lintas Generasi”.

“Thema dan Sub-thema Rakernas ini akan menguatkan kita bahwa Patambor akan tetap bersatu jika mengandalkan Tuhan. Persatuan dan kesatuan Patambor ini tidak hanya di jajaran pengurus DPP, Cabang hingga Sektor, tetapi harus mampu menjangkau marga Manurung dari semua lintas generasi termasuk anak-anak muda yang akan menjadi masa depan marga Manurung,” pungkas Osner Manurung.

Di tempat yang sama Sekretaris Panitia, Winter Manurung memaparkan sejumlah agenda Rakernas. Di antara agenda tersebut dimulai dari meja kepanitiaan dengan registrasi peserta Rakernas mulai pukul 08.00 WIB.

“Rakernas akan diawali dengan kebaktian yang dipimpin Bapak Pdt Jonny Manurung,” ujar Winter Manurung.

Adapun susunan kepanitiaan Pengukuhan dan Rakernas PI Tahun 2024, antara lain, Ketua Panitia Osner Hasoloan Manurung, Wakil Ketua Dedy S Manurung, Sekretaris Winter Manurung, Wakil Sekretaris Organda Manurung, Bendahara Novalina Kristina br Manurung.

Seksi Kerohanian Pdt Jahoras Manurung STh dan Pdt Jonny Manurung STh, Seksi Tempat/Perlengkapan Lisbon Manurung, Hery Manurung, Seksi Komsumsi Sorta br Sitorus, Helen br Panjaitan, Seksi Penerima Tamu Polmer Manurung.

Humas & Dokumentasi Asto P Manurung dan Ronald Manurung, Seksi Keamanan AKP Nelson Manurung dan Osmar Manurung, Seksi Dana Rasman Manurung, Liston Manurung, Tua Doli Manurung, Helpon Manurung, St Ojak Manurung SKm MM, Jonson Manurung, Dr Gulat Manurung, Jhon Fery Manurung, Daulat Manurung, Mangara Tua Manurung, Patioma Manurung, Anggiat Manurung, Ir Darsono Manurung, Gibert Manurung.

Seksi Persidangan Ir Ricardo Bonar Manurung MSi, Jannes Manurung SE, Leddin Manurung SE, AKBP (Purn) Melanton Manurung, DR Jendry Cardo Manurung SE MM. (helpon manurung)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page