Dukung Pariwisata, TPL Sukses Laksanakan Vlog and Photography Competition Toba 2022

0
55

Balige, Zonadinamikanews.com – Dalam memberikan dukungan secara nyata terkait perkembangan kepariwisataan Danau Toba di wilayah Kabupaten Toba, sejumlah pihak kini gencar melakukan berbagai upaya.

Tak ketinggalan dengan PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), dimana baru baru ini telah sukses melakukan Vlog & Photography Competition dengan tema “Exploring Toba Tourism” tepatnya pada tanggal 11 – 22 Agustus 2022 lalu.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Toba itu dilaksanakan di Komplek Tugu Jenderal Anumerta D I Panjaitan, Balige dan diikuti puluhan peserta baik lokal maupun dari luar daerah.

Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari Art & Culture (Sosial Seni Budaya dan Adat Istiadat Setempat), Landscape (Pemandangan dan Destinasi Wisata Toba), serta Food Photography (Makanan dan Minuman Khas Toba).

Hasil karya yang dikirimkan oleh para peserta, dinilai langsung oleh para profesional yaitu Hendra Syamhari, Rahmat Suryadi dan Ferdy Siregar dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) serta perwakilan TPL dan Disbudpar Toba.

Adapun Penyerahan hadiah dilaksanakan pada Minggu, (18/09/2022) kemarin yang turut dihadiri Bupati Toba, Poltak Sitorus, Sekretaris Daerah Augus Sitorus, Plt. Kadisbudpar, Rusti Hutapea dan sejumlah jajaran Kepala Dinas lainnya.

Selain itu, penyerahan hadiah juga dihadiri pihak PT TPL diantaranya Deputy Social Capital Head TPL, Linggom Dongoran, dan Manager dari beberapa Departemen.

Saat penyerahan hadiah, semua Karya vlog dan photography yang dilombakan dari semua peserta tampak ditampilkan dalam kegiatan ini.

Para pemenang kompetisi mendapatkan hadiah berupa perlengkapan dan peralatan untuk mendukung aktifitas vidio serta fotografi mereka kedepannya diantaranya Kirby Jackson Simanjuntak (Balige, Toba) mendapat Microphone Saramonic 1 Unit.

Juga Johannes Chairul Chang Maringga (Medan) – Vlogger Kit Rode 1 Unit, Fuzi Sholeha (Simalungun) – Stabilizer B Steady Pro 1 Unit, Bima Marpaung (Parmaksian, Toba) – Godox Lighting dan Perlengkapan 1 Unit Mekar Sianipar (Balige, Toba) – Stabilizer B pro dan Tripod Takkara 1 Unit dan Yosua Tampubolon (Balige, Toba) – Stabilizer B Steady Pro 1 Unit.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Linggom menyebut bahwa segenap management TPL menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Toba, Disbudpar Toba dan para peserta yang ikut berpartisipasi dalam mengeksplor destinasi di kawasan Toba.

“Sebagai destinasi super prioritas, Danau Toba menawarkan banyak keindahan alam yang menjadi ikon pariwisata Indonesia.

Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan perkembangan sektor peristiwa Toba mampu memukau para wisatawan baik di dalam negeri bahkan sampai wisatawan asing untuk berkunjung ke Danau Toba,” sebut Linggom.

Sementara itu, Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus menyebut bahwa kegiatan ini adalah salah satu dukungan dalam perkembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Toba.

Menurut Poltak, kegiatan seperti ini menjadi momentum bagi para stakeholder pariwisata akan pentingnya pembangunan kepariwisataan yang mengedepankan menciptakan pertumbuhan perekonomian.

Selain itu juga telah ikut menciptakan lapangan kerja, serta memperkenalkan nilai-nilai budaya dan luhur adat Toba kepada wisatawan.

“Di era digital, kompetisi ini merupakan cara yang paling efektif untuk mempromosikan wisata. Saya berharap dengan adanya kegiatan positif seperti ini, destinasi di Toba semakin berkembang hingga menjadi kabupaten yang unggul dan bersinar,” ujar Poltak optimis.

Terpisah, salah seorang peserta lomba Vlog & Photography Competitionyang mengharap agar TPL dan Pemkab Toba menjadikan kegiatan ini masuk dalam kalender of even Toba setiap tahun.

“Kami harap kegiatan ini berkelanjutan setiap tahun dalam mendukung serta berkontribusi untuk pengembangan dunia pariwisata di kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Toba” harapnya. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini