Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas BPD Purwakarta

0
115

Purwakarta-Zonadinamikanews.com.
Pemerintah kabupaten purwakarta melalui dinas pemberdayaan masyarakat desa  (Dpmd) memberikan bimbingan teknis kepada seluruh anggota bpd yang ada di masing masing desa dengan jadwal waktu yang berbeda beda.
​seperti yang di laksanakan pada saat ini kamis 15 september 2022 bimtek di laksanakan di desa karangmukti berbarengan dengan desa cibodas kecamatan bungursari.

​Hadir pada acara bimtek tersebut sebagai narasumber dari dinas pemberdayaan madyarakat desa asep tatang.   dan dari pihak  kecamatan bungursari ​wawan darmawan selaku camat bungursri.

​Tugas dan pungsi bpd adalah selaku pengawas kinerja pemerintahan desa merencanakan pembangunan desa mengkomunikasikan dengan pemdes dan juga menampung aspirasi masyarakat agar segala bentuk program yang ada di desa bisa berjalan dengan lancar ujar asep tatang.

​lebih lanjut ia mengatakan.bpd harus mampu membut perdes
​seperti perdes Rpjmdes Rkpdes perdes iurdes perdes aset desa dan perdes yang lain nya itu semua d kerjakan secara bersama sama dengan pemdes.

​Sehingga keberadaan bpd dan pemdes bisa terjalin dengan harmonis.​ada kolaborasi dan sinkronisasi.

​ketika di kopirmasi ketua bpd desa cibodad kang dayat hidayat mengatakan dengan adanya bimtek seperti ini kami semua mendapat pengetehuan yang lebih banyak lagi.

​Dan di waktu yang akan datang bimtek seperti ini agar bisa dihadiri oleh kepala desa agar di antara kami tidak ada salah paham tentang tugas dan kewajiban sebagai anggota bpd.
​( Dadang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini