Disdik Deli Serdang Buat Program Desa Satu Tingkat TK,SD dan SMP.

0
100

Deli Serdang-Zonadinamikanews.com.Sekolah Bermutu (Desa Satu) adalah program pemerintah kabupaten Deliserdang yang saat ini sedang berjalan. Dimana Desa Satu merupakan gagasan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang untuk memajukan seluruh sekolah di satuan pendidikan dari tingkat TK,SD dan jenjang SMP.

KEGIATAN ini dilakukan setiap bulan secara bergiliran di kunjungin oleh dinas untuk melihat perkembangan sekolah sekolah di setiap kecamatan di wilayah Deli serdang.

Selain ajang silaturahmi antara Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dengan para kepala sekolah yang ada di kabupaten ini, juga untuk melakukan evaluasi dan berbagi informasi tentang apa yang sedang terjadi dan apa yang sedang di program para kepala sekolah di tempat mereka bertugas baik, sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yudi Hilmawan SE. MM dalam arahannya pada pembukaan acara Desa Satu di Hamparan Perak, yang dilaksanakan di SD Negeri 106153 Kelambir Kebun, Kabupaten Deli Serdang.

Program Desa Satu Ajang Silaturahmi Dinas dan Kepala Sekolah sekaligus sebagai motivasi untuk memajukan lingkungan sekolah diseluruh satuan pendidikan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang berharap kepada para kepala sekolah, mari kita rapatkan barisan dan sama-sama bekerja dan bekerja sama untuk kembali pada tahun ini dapat kembali merebut penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional.

Kepada para sekolah umunnya di Kabupaten Deli Serdang di intruksikan agar peka terhadap perkembangan di lingkungan sekolah masing-masing.

Diharapkan juga, kepala sekolah untuk tetap memonitor dan mengawasi para muridnya agar tidak melakukan bentukan gerombolan, seperti banyak di didengar saat ini tauran anak sekolah, juga jangan sampai anak kita terlibat penggunaan narkoba.

“Apabila nantinya terjadi hal yang tidak di ingini pada sekolah saudara masing- masing, untuk segera melaporkannya pada pihak penegak hukum,” ujar Kadis Pendidikan.
Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang akan membackup para kepala sekolah tersebut untuk kebaikan.

Dalam arahan Kabid pembinaan GTK ,JUMAKIR .SPd,MPD menyampaikan Implementasi dari desa satu akan berjalan jika para kepala sekolah memahami dan melaksanakan program desa satu yg di buat oleh Pemerintah deliserdang,contoh yang pertama tentang SOP di setiap sekolah tentang penerimaan Tamu sekolah itu harus di tingkatkan,apalagi di kecamatan Hamparan perak ini ,saya sendiri merasakannya waktu berkunjung ke 4 sekolah di sini soal Sop penerimaan tamu tidak berjalan.

Sementara di program yang di buat ada 3 S yaitu senyum ,salam ,sapa dan itu sama sekali tidak ada berjalan jadi kedepan mudah mudahan di jecamatan Hamparan perak ini ada perubahan sebab itulah wajah dari setiap sekolah tentang tatakrama ,sopan santun .ucap kabid. Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Yudy Hilmawan, SE. MM, DR, Kepala Bidang, Jumakir, Korwilcam Hamparan Perak, Amrin. S.Pd serta Korwilcam se-Kabupaten Deli Serdang yang tidak dapat di sebutkan satu persatu serta para Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se-Kecamatan Hamparan Perak.21/9/22(JM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini