Pemkab dan Kajari Pariaman Teken MoU Tentang Hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

0
143

Padang Pariaman- Zonadinamikanews.com– Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman, menandatangani Kesepakatan Bersama, Perpanjangan MoU (Memorondum of Understanding) tentang Penanganan masalah Hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman.

Di hadiri oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,SE.MM, Wakil Bupati Drs.Rahmang,MM,Kajari Pariaman Azman Tanjung,SH, Serta seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.

Penandatanganan MoU ini merupakan salah satu upaya Pemkab Padang Pariaman, guna mewujudkan Misi Kabupaten Padang Pariaman, ”  Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana publik secara berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan penataan ruang. dimana Pemkab Padang Pariaman, berkomitmen tinggi untuk mewujudkan pemerintahan yang berwibawa, transparan, profesional dan bertanggung jawab.

“Dengan ditandatanganinya kesepakatan kerjasama ini, diharapkan penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, akan lebih cepat dan tepat sasaran. Kami juga mengucapkan apresiasi yang tinggi atas upaya yang telah dilakukan Kajari Pariaman bersama dengan jajaranya, dalam memberikan bantuan hukum kepada pemkab Padang Pariaman selama ini,” ujarnya

Suhatri Bur,SE.MM menjelaskan, Penandatanganan kerjasama serta kegiatan sosialisasi tugas dan fungsi kejaksaan ini, merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan antara Pemkab Padang Pariaman dengan Kejaksaan Negeri Pariaman, serta bermanfaat dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Kami juga mengucapkan terimakasih atas upaya jajaran Kejaksaan Negeri Pariaman yang telah bekerja secara maksimal serta semua tim dari Pemkab Padang Pariaman yang bekerja keras selama ini,” tukasnya.

Lebih lanjut Suhatri Bur menuturkan, Pemkab Padang Pariaman dengan Kejaksaan Negeri Pariaman, akan melakukan koordinasi dan saling memberikan informasi untuk keperluan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, konsultasi hukum dan tindakan hukum lainnya, sehingga dapat memberikan jaminan keberhasilan dalam upaya penegakan hukum di Padang Pariaman.

Kerjasama yang terjalin baik selama ini, telah memberikan banyak manfaat bagi pemerintah Kabupaten Padang  Pariaman, karena itu kami sekali lagi mengucapkan terimakasih atas dukungan Kejaksaan Negeri Pariaman dan didukung oleh DPRD Padang Pariaman, sehingga kita dapat menjalankan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” tutupnya.

Kajari Pariaman, Azman Tanjung,SH, mengatakan bahwa Penandatangan Kerjasama ini, untuk meningkatkan peranan kejaksaan sebagai mitra pemerintah, baik dalam segi pembangunan dan bantuan hukum yang diperlukan sebagai pengacara negara.

“Kita akan siap melakukan pendampingan hukum kepada setiap OPD dan Pemkab Padang Pariaman, sehingga setiap keputusan dalam mengambil tindakan, sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang ada,” tutupnya(Zl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini