AWPI Lampung Siap Rumuskan Program Dukung KPK Berantas Korupsi

0
173

Bandar Lampung – Zonadinamikanews.com.Pada agenda Roadshow Bus KPK 2022, Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardhiana berharap adanya peran dan kolaborasi elemen masyarakat dalam memberantas Tindak Pidana Korupsi.

“Roadshow bus ini hadir ingin menunjukkan bahwa KPK tak hanya menindak tapi mendidik dan mencegah,” Kata Wawan Wardhiana saat gelaran Roadshow Bus KPK 2022 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi dihalaman Mall Transmart Kota Bandarlampung, Jum’at (23/09/2022).

Merespon hal itu, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Refky Rinaldy mengatakan pihaknya akan turut serta dan melibatkan diri sebagai serta bersedia menjadi salah satu mitra kritis dan strategis KPK RI terkait edukasi, mencegah, dan menindak persoalan Tindak Pidana Korupsi.

“Selain ke masyarakat, edukasi dan upaya pencegahan juga dirasa perlu dilakukan di kampus baik Swasta maupun Negeri . Dan AWPI Lampung siap bersinergi dengan KPK dalam melakukan pengawasan sesuai koridor gerak kami dalam lingkup Pers,” Kata Refky.

Kedepannya, kata Refky, saya dan pengurus DPD hingga DPC Se-Lampung akan merumuskan program kerja strategis untuk melakukan pencegahan terhadap Tindak Pidana Korupsi khususnya di Provinsi Lampung.

“Oktober 2022 ini kami AWPI Se-Indonesia akan mengikuti Rakernas di DPP, mungkin pasca dari itu kita AWPI Lampung akan segera merumuskan program tersebut. Lingkup Birokrasi pemerintahan dan Sektor lembaga pendidikan (Kampus) menjadi skala prioritas kita, ini juga bagian dari AWPI yang mendukung Pak Gubernur Arinal Djunaidi dalam mencegah terjadinya Tipidkor di Provinsi Lampung, demi terwujudnya Lampung Berjaya,” Pungkasnya. (Matsaid pers)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini