Gajah Kembali Rusak Rumah Warga Desa Kota Dalam Mekakau Ilir OKUS.

0
129

OKUS-Zonadinamikanews.com.Sekitar pukul 7.00 Wib tanggal 22/7 Sejumlah warga Desa Kota Dalam Kecamatan Mekakau Ilir digemparkan hewan raksasa atau gajah yang keluar dari sarangnya atau keluar dari habitatnya dan memasuki permukiman penduduk desa kota dalam kecamatan Mekakau Ilir kabupaten Oku selatan.

Gajah tersebut mengamuk dan merusak sejumlah rumah warga, menurut warga binatang mamalia besar tersebut selalu datang tengah malam dan masuk ke pemukiman warga.

Gajah itupun merusak sejumlah bagunan yang terbuat dari papan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa ini telah membuat sejumlah warga ketakutan,dan dikhawatirkan akan muncul kembali dan kembali mengamuk.

Peristiwa ini kedua kalinya, dan memasuki, namun Permukiman Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumsel di nilai kurang tanggap atas peristiwa tersebut, sebab peristiwa perusakan ini bukan ke jadian baru namun sudah cukup lama namun pihak terkait hanya menjadikan sebagai tontonan tanpa melakukan tindakan.

Wargapun metasa takut mengurus kebun sementara saat ini lagi proses panen kopi, peristiwa ini pun sudah di laporkan pada pemerintah namun hingga saat ini belum ada tindakan serius.

Warga berharap agar pemerintah melakukan tindakan demi ke selamatan masyarakat, sebab bila tidak segera di tangani, kekawatiran makin menjadi jadi.

Bila tidak segera di tangani tidak menutup kemukinan gubuk warga makin banyak yang rusak dan bisa makan korban jiwa.

Gajah semakin sering memasuki permukiman penduduk untuk mencari makan dan merusak permukiman penduduk (Rahmadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini