Polres Toba Monitoring Stok dan Harga Minyak Goreng

0
37

Toba, Zonadinamikanews.com – Selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban sosial di masyarakat, Aparat Polisi juga harus bisa berperan dalam melaksanakan tugas lainnya yang menyangkut hajat khalayak ramai.

Seperti Personel Sat Binmas Polres Toba Toba yang secara rutin turut berperanan dalam melaksanakan antisipasi kelangkaan serta ketidakstabilan harga minyak goreng di sejumlah kios, toko, dan pajak tradisional.

Untuk kesekian kalinya, Tim dari Sat Binmas tampak mendatangi sejumlah toko Sembako di Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba tepatnya di Pusat Pasar Tradisional serta di supermarket) pada Senin (09/05/2022).

“Kami, Personil Sat Binmas Polres Toba memberikan himbauan kepada pedagang khusus sembako agar menjual Minyak Goreng sesuai dengan Harga Eceran yang sudah di tentukan Pemerintah,” imbau Kapolres Toba melalui AKP Saudarman Sinaga, Kasat Binmas Polres Toba.

Dalam keterangan yang disampaikan
AKP Saudarman Sinaga kepada sejumlah media mengatakan bahwa ketersediaan Minyak Goreng baik Kemasan ataupun curah cukup tersedia di toko maupun di kios para pedagang eceran.

Berikut informasi yang diperoleh terkait kisaran harga berbagai jenis minyak goreng, antara lain: Sunco Rp 27.000/ Kg; Sania Rp.27.000/kg; Fortune Rp.23.000 /kg; Sedangkan Minyak Goreng Curah Rp.15.000 kg.

“Hingga saat ini banyak warga dan Pedagang berharap agar Pemerintah dapat mengatasi kenaikan harga minyak Goreng di pasaran,” sebutnya sembari berkata bahwa pihaknya hingga saat ini tidak menemukan adanya penimbunan.

Dalam kesempatan itu juga, Kasat memberikan himbauan kepada para pedagang terkait kelangkaan minyak goreng di beberapa wilayah di luar Toba agar tidak melakukan penimbunan dan tidak menaikkan harga secara tidak pantas.

Kepada media, Kasat menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah rutin dilaksanakan sejak terjadinya kelangkaan minyak goreng yakni dengan menyambangi toko – toko Sembako sambil memberikan himbauan.

“Perlu diketahui bahwa Giat ini bukanlah Operasi Pasar, namun hanya himbauan atas kelangkaan minyak goreng,” ujar sang Kasat Binmas lagi.

Kasat berharap agar masyarakat dapat mengurangi konsumsi Minyak Goreng dengan cara memasak rebusan saja. “Kan malah lebih menyehatkan kalo begitu?” harap Kasat Binmas AKP Saudarman Sinaga sambil tersenyum. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini