Menjadikan Parkindo Semakin Jaya dan Segera Melantik DPD Bali

0
44

Jakarta-Zonadinamikanews.com.DPP Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) menggelar ibadah/kebaktian bulanan secara virtual atau daring dan On-site yang dihadiri oleh Ketua Umum Parkindo Jenri Sinaga SE.MM , Ketua Harian DPP Mangaranap Sinaga, SE, MH, Sekretaris Jenderal Ernest, Bendahara umum Nova E.R dan DPD /DPC masing-masing wilayah lainnya, Jumat siang (6/5/22).

Kebaktian yang dimulai pukul 11.30 dengan Tema kali ini diangkat dari Firman Tuhan, *Mazmur 4 : 2-9* : _Tuhan mendengarkan suara umat-Nya,_ dan sub thema : Kepedulian Parkindo terhadap persoalan bangsa menyuarakan suara keumatan bagi Tuhan bagi kesejahteraan masyarakat, yang dibawakan oleh Pdt. Sundoyo, Sekretaris Umum Sinode GKJ.

Pdt. Sundoyo menjelaskan bahwa bagaimana Allah mendengar seruan umat-Nya dan bahkan menolong umatnya dengan mengangkat seseorang yang dipakai untuk menolong umat-Nya. Diceritakannya, tokoh Alkitab : Ester yang dipilih Tuhan dengan kecantikannya mampu menolong umat Tuhan dari kesengsaraan, dan menceritakan juga bagaimana Tuhan telah menolong Sinode GKJ dalam kasus perpanjangan hak pakai lahan.

“Berbagai macam bentuk contoh pengalaman kita belajar, sebagai bangsa kita harus dengan sungguh-sungguh menyiapkan pilihan kita yakni yang mempertahankan Pancasila dan UUD 45 dan memilih orang yang komplit yang punya pengalaman dalam hukum dan politik dan memiliki kebijakan-kebijakan dalam pengambilan keputusan dan orang-orang yang punya aset atau kemampuan akademis yang kuat sehingga menjadi pemberi warna dalam kehidupan,” papar Pdt. Sundoyo.

Diakhir ibadah Ketua Umum Parkindo, Jenri Sinaga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Parkindo yang sudah ikut berpartisipasi dalam ibadah online ini dan memohon doa restu untuk pelantikan DPD dan DPC di Provinsi Bali, esok Sabtu, 7 Mei 2022, ” Semoga kegiatan ibadah bulanan ini berlanjut terus dengan demikian Parkindo akan semakin jaya dan kita akan menjadi Ormas Kristen yang sangat besar nantinya di Republik Indonesia, NKRI harga mati,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Pengurus Harian DPP Parkindo, Mangaranap Sinaga mengatakan, “bahwa ibadah kebaktian ini rutin di gelar di setiap hari Jumat, minggu pertama setiap bulannya yang dimulai pukul 11.30 sampai 12.30 dengan ramah tamah dan saling memberikan informasi,” ucapnya.

Terkait perkembangan Parkindo, Mangaranap menjelaskan bahwa besok, Sabtu 7 Mei 2022 ada Musda dan pelantikan di Provinsi Bali beserta 9 DPC Kabupaten dan Kota di Bali dan akhir bulan Mei ini juga akan mengkonsolidasikan Provinsi Sulawesi Utara, yang seyogianya Musda dan pelantikannya di akhir April namun ditunda karena jelang Idul Fitri dan di bulan Juni ada Jawa tengah, Jawa barat, dan DKI Jakarta serta Sumatera utara, berharap setiap bulannya ada DPD dan DPC yang bisa Musda dan dilantik, paparnya. Sangat diharapkan bahwa seluruh umat Kristen dapat menjadikan Parkindo Rumah Bersama dalam mewujudkan Partisipasi dan Peran Umat Kristen di tengah tengah Masyarakat dan Bangsa Indonesia

( des-ish)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini