Ketum Parkindo Buka Musda dan Muscab Serentak DPD/ DPC Se-Provinsi Bali

0
48

Badung-Zonadinamikanews.com.Ketua Umum DPP Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) Jenri Sinaga, S.E, M.M membuka kegiatan Musyawarah Daerah (DPD) PARKINDO Provinsi Bali dan Musyawarah Cabang (Muscab) 9 Kota/Kabupaten se Provinsi Bali bertempat di Kampus Universitas Dhyana Pura Badung, Bali,Sabtu (7/5/2022).

Dalam sambutannya Ketua Parkindo Jenri Sinaga,SE.MM mengatakan , bahwa Partisipasi Kristen Indonesia yang disingkat Parkindo adalah kelanjutan sejarah dari Partai Kristen Indonesia yang menjadi peserta pemilu pertama tahun 1955 dan mendapat hasil perolehan ke-6, dimulai dari pemenang teratas yakni PNI, Partai Masyumi, Partai NU, PKI, dan PSII.

“Pada awal Tahun 1973, Pemerintah Orde Baru menyederhanakan partai partai yang sangat banyak menjadi 3 partai. Fusi partai ini adalah cara orde baru menyederhanakan multipartai kala itu, inilah yang membuat Parkindo melebur ke dalam Partai Demokrasi Indonesia (PDI) pada tanggal 10 Januari1973.

“Sejak peleburan di awal tahun 1973 itu terjadi diskusi panjang hingga pada tahun 1993 disepakati dalam Pertemuan di Yogyakarta dengan memutuskan nama Partai Kristen Indonesia berubah nama menjadi Ormas Partisipasi Kristen Indonesia yang singkatannya tetap sama, yakni Parkindo,”jelasnya.

Dirinya juga menambahkan ,”bahwa sejak itu tugas panggilan Parkindo sebagai Ormas adalah dalam bidang pelayanan politik dengan mempersiapkan kader-kader gereja menjadi pemimpin. Parkindo yang sekarang adalah kelanjutan wadah perjuangan kita dalam mempersiapkan diri membantu pemerintah dan masyarakat,”harapnya.

Musda dan Muscab serentak di Provinsi Bali berjalan dengan lancar, dimana saat pembukaan kegiatan dihadiri oleh :
1. Bupati Badung Bpk I Nyoman Giri Prasta
2. Ketua DPRD Kab. Badung Bpk I Putu Parwata
3. Kepala Kesbangpol Prov. Bali Bpk Dewa Putu Mantera
4. Pembimas Kristen Prov. Bali Ibu Eva Flora Simanjuntak
5. Ketua PHDI Prov. Bali Bpk I Nyoman Kenak
6. Patajuh Bandesa Agung Majelis Desa Adat Prov. Bali Bpk Dewa Nyoman Rai Asmara Putra
7. Ketua Sinode Gereja Kristen Protestan Bali
8. Rektor Universitas Dhyana Pura Bpk Dr. I Gusti Bagus Rai Utama
9. serta Pimpinan Lembaga/organisasi Kristen Prov. Bali

Dalam Musda Parkindo Provinsi Bali terpilih Bpk Dr. dr. I Made Nyandra sebagai Ketua DPD PARKINDO BALI dengan sejumlah personil yang langsung dilantik Ketua Umum PARKINDO Bpk Jenri Sinaga, S.E. M.M didampingi Wakil Ketua Umum DPP Paul Nainggolan, Kabid OKK Dikson Siringoringo dan Wakol Sekjend Alan Singkaling.

(des-ish)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini