Ketua DPD APKASINDO Merangin Bicara Terkait Anjloknya Harga Sawit

0
92

MERANGIN-Zonadinamikanews.com. Keluhan para petani sawit terkait dengan anjloknya harga jual tandan buah segar (TBS) melalui rapat pengurus Apkasindo pada senin tanggal 09-Mei-2022 Jokowa selaku ketua DPD Apkasindo kabupaten Merangin mengatakan akan berada di garda terdepan untuk membantu para petani sawit.

Akan menyurati pihak DPRD kabupaten Merangin agar Forkopimda Merangin mengadakan audiensi bersama perwakilan para petani sawit dan pengurus apkasindo, dalam membahas dan mencari solusi agar harga TBS di Pabrik kelapa sawit (PKS) atau perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan TBS kelapa sawit bisa tidak anjlok lagi demi kesejahteraan para petani sawit.

Sekjen Apkasindo Bustanudin turun langsung menyampaikan surat tersebut ke DPRD Merangin yang akan di tembuskan surat ke instansi- instansi terkait.

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi.ST.MM agar audiensi nya dapat di laksanakan pada hari kamis tanggal 12-mei-2022.

Jokowa pada media ini mengatakan kalau nanti nya di audiensi tersebut tidak menuai keputusan atau tidak bisa mewujudkan kenaikan harga jual TBS kelapa sawit maka pihaknya akan akan turun bersama masyarakat dan dampingi/ ribuan masa untuk turun ke jalan hingga terwujud nya harga jual TBS kelapa sawit yang sesuai dengan keinginan rakyat.

Penyesuaian harga TBS dengan harga bahan kebutuhan mayarakat memang sangat lah penting bagi para petani sawit , tidak seperti apa yang terjadi di kalangan masyarakat saat ini, harga kebutuhan pokok sangat jauh tinggi dan serba mahal sementara harga TBS yang jual ke pabrik kelapa sawit (PKS) sangat lah jauh lebih rendah, efek dari semua ini membuat para petani sawit mengeluh.

Maka dari itu diharap kan kepada forkopimda kabipaten Merangin agar dapat berkoodinasi dengan forkopimda provinsi dan pusat untuk mewujud kan petani sawit indonesia sukses dan jaya .(Yzd).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini