Wakil Bupati Toba Apresiasi Pesta Tugu Raja Mangarobean Siagian

0
68

Toba, Zonadinamikanews.com – Dalam mempererat rasa persaudaraan maka segenap Keturunan Raja Mangarobean Siagian di seluruh penjuru melaksanakan pesta syukuran sekaligus peresmian Tugu Raja Mangarobean Siagian.

Pesta syukuran itu sendiri dilaksanakan di lokasi tugu yakni Desa Huta Gur gur, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba selama dua hari yakni Senin – Selasa (02-03/05/2022).

Hari ini, Senin (02/05/2022) yang merupakan hari Pertama pesta syukuran itu tampak sejumlah undangan penting hadir dintaranya Tonny Simanjuntak, Wakil Bupati Toba.

Turut hadir mendampingi Wabup , Pj.Sekdakab Toba Augus Sitorus, Plt.Asisten Pemerintahan Setdakab Toba, Eston Sihotang, Asisten Perekonomian Setdakab Toba, Jonni D.P Lubis, Plt.Camat Silaen,Darwin Sianipar, dan perwakilan Forum Pimpinan Kecamatan Silaen.

Sebagai undangan spesial, Tonny berkesempatan memberi kata sambutan.

Dalam sambutannya, Tonny menyampaikan apresiasi atas kesatuan dan keakraban keturunan Raja Mangarobean itu dalam menghormati leluhurnya.

“Pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan selamat dan sukses untuk Pomparan (keturunan) Raja Mangarobean Siagian atas pesta adat peresmian Tugu Raja Mangarobean Siagian ini,” sebut Tonny tulus.

Dalam kesempatan itu, Tonny juga menyampaikan petuah dalam bahasa Batak sebagai tanda rasa kagumnya: “Nunga sada songon daion mual dang mardua songon daion tuak, asa balintang ma pagabe, tumundalhon sitadoan, ari ni pomparan Raja Mangarobean Siagian ma gabe, alana nunga tangkas marsipaolo oloan.”

(Dengan pelaksanaan pesta ini, tampak sudah bahwa kalian semua satu hati, satu perasaan, dan satu tujuan. Semoga di hari hari mendatang kesatuan ini tetap terjalin – red).

Tampak segenap hadirin memberi aplaus atas sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati itu yang dirasa sangat menyemangati segenap keturunan Raja Mangarobean Siagian.

Sementara itu, salah seorang Panitia menyampaikan bahwa hari Selasa (03/05/2022) merupakan puncak acara dan akan dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. R. Z Panca Putra Simanjuntak sebagai kerabat dari keturunan Raja Mangarobean Siagian. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini