Petisi Warga Karawang Utara, Tuntut Perbaikan Jalan Tanjung pura – Rengasdengklok

0
38

Karawang,zonadinamikanews.com : Warga antusias menandatangani petisi Karawang Utara Bergerak dan akan melakukan aksi damai dengan menuntut Pemerintah Kabupaten Bu Karawang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera melakuan perbaikan akses jalan rusak (butut), Kamis (12/05/2022).

Dalam rangka aksi Penandatanganan Petisi Karawang Utara Bergerak berlangsung di Lapangan Tugu Proklamasi Rengasdengklok, dengan disambut baik oleh seluruh warga yang berada diwilayah karawang utara, serta dihadiri oleh beberapa perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM, Karang Taruna, Komunitas Kepemudaan, Paguyuban.

Komarudin salah satu pedagang asongan sekaligus warga wilayah Karawang Utara saat menandatangani Petisi tersebut menyampaikan terkait akses jalan wilayah Karawang Utara yang sudah lama rusak agar Pemerintah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar segera melakukan perbaikan secara total dengan seperti layaknya jalan.

“Saya sebagai masyarakat biasa tentunya sangat mengapresiasi adanya pergerakan seperti ini apalagi pergerakan ini demi kepentingan bersama, untuk pemerintah baik pemerintah kabupaten karawang dan pemerintah provinsi jawa barat serta perwakilan rakyat yang duduk di bangku DPR agar mendengar suara rakyat ini untuk segera melakukan perbaikan jalan yang ada diwilayah karawang utara seperti layaknya jalan,” ucapnya.Endang Macan Kumbang Sebagai Koordinator Lapangan Aksi Damai Karawang Utara Bergerak, mengungkapkan bahwa Aksi damai ini adalah murni pergerakan dari warga seluruh karawang utara tidak ditunggangi unsur politik apapun.

Selain itu, aksi damai Karawang Utara Bergerak juga sudah mencapai kesepakatan bersama untuk melakukan aksi dan beraudensi ke Pemerintah Kabupaten Karawang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta kepada Dewan Perwakilan Rakyat.

“Kita kumpul bersama dengan rekan-rekan semua perwakilan dari sepakat bahwa aksi damai akan dilaksanakan di hari Senin (23/05/2022), menuju ke kantor pemerintah daerah kabupaten Karawang untuk beraudiensi atau menemui para kepala Wakil Rakyat dengan kepala daerah kabupaten Karawang dengan tujuan agar merealisasi perbaikan pembangunan Jalan Tanjungpura Rengasdengklok dan sekitarnya terutama Karawang Utara secara total, karena memang mencakup kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Nana Suryana Sebagai sekretaris dari pergerakan Karawang Utara Bergerak, juga mengatakan agar seluruh warga Karawang utara baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM, Karang Taruna, Komunitas Kepemudaan, dan Paguyuban agar tetap konsisten dalam pergerakan aksi damai tersebut sampai tuntutan terpenuhi.

“Semoga perjuangan kawan-kawan Karawang utara bergerak tetap konsisten sampai tuntutan nya terpenuhi. Karena gerakan ini seperti lari marathon yg membutuhkan energi dan semangat yg harus terjaga sampai garis finis,” pungkasnya.( RIS )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini