Parah! Guru Honor SD di Padang Pariaman Tidak Menerima Insentif dari Bupati

0
94

Padang Pariaman – Zonadinamikanews.com- Sempat tertunda beberapa bulan, insentif guru honorer yang ada di Kabupaten Padang Pariaman akhirnya akan direalisasikan.

Pada saat pembagian Zakat Untuk Seluruh Guru Honorer Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur,.S.E.,M.M, di Mesjid Raya Padang Pariaman ,tanggal 25 April 2022, untuk Tunjangan Insentif Guru Honorer Akan di Cairkan Sebelum lebaran.

Nyatanya banyak yang tidak menerima Insentif tersebut. Maka dari itu kami

Alasan honor sejumlah tenaga pendidik tersebut belum dibayarkan, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud) Drs. Anwar., M.Si, mengatakan “APBD Padang Pariaman Minus” .

Berbeda dengan Kasi Dinas ,yaitu Bapak Saiful ,”Tenaga Honorer yang jumlah jam mengajarnya dibawah 8 Jam pelajaran maka tidak dibayarkan Gaji Insentifnya”.jawabnya.

Oknum Nagari Minta Ganti Rugi Tol Harus di Potong,Klo Ga Ini Resikonya

Masalah Insentif Bupati yang tidak keluar ,tanyakan kepada bidangnya ,kalau saya tidak tau mengenai itu. Seluruh Guru-guru selaku penerima Insentif Bupati diseleksi kembali ,setelah itu dibuatkan SK Bupatinya, kalau dari hasil seleksi ada yang salah maka dikirimkan Revisi SK Bupati kembali ,Walaupun sudah dianggarkan, tidak wajib dibayarkan ,harus ikut aturan tertentu, untuk pembayaran tersebut didasarkan rasio kebutuhan guru ,misalnya kebutuhan guru cuman satu kenapa harus dua yang dibayarkan ,lalu kebutuhan guru cuman dua kenapa tiga yang dibayarkan. Anggaran tersebut memang sudah ketuk palu ,cuma individunya itu harus diseleksi. Sambungnya

“Penganggaran tunjangan Insentif Guru Honor tersebut merupakan program pemerintah daerah ,seadainya nanti terdapat pemerintah tidak sanggup untuk membayarkan maka dikurangilah pembayarannya jika memang daerah tidak mampu dan saat ini APBD saat ini lagi Defisit.” Lanjutnya

Sedangkan Guru Honor yang tidak dicairkan Insentifnya memiliki jumlah Jam mengajar 24 jam ,berarti sudah memenuhi syarat kategori penerimaan tunjangan tersebut.

Kami lakukan konfirmasi dengan Wakil Bupati Padang Pariaman ,yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman,Drs. Rahmang, M.M, terkait Tunjangan Insentif Bupati untuk tenaga honorer yang tidak dicairkan tersebut tidak ada hubungannya dengan keuangan yang minus ,tetapi jika ada persyaratan yang kurang maka insentif tidak dikeluarkan .insentif itu berhak didapat jika seluruh persyaratannya cukup”. Jawabnya.(zl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini