LBH Patriot Adukan Kapolsek Laguboti Toba Ke Divpropam Polri

0
273

Toba-Babak baru perlawanan pada Kapolsek Laguboti atas protes penetapan tersangka terhadap Lasma Sinambela dan Lisnawati Sitompul yang di jerat  pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur pada pasal 363 ayat (1) jo pasal 362 KUHP oleh penyidik polsek Laguboti yang di duga merugikan para tersangka.

Lasma Sinambela dan Lisnawati Sitompul menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Patriot sebagai kuasa hukum dalam mencari keadilan atas dugaan rekayasa barang bukti yang dijadikan sebagai bukti pencurian.

Lasma Sinambela dan Lisnawati Sitompul melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Patriot memberi kuasa pads 29-4-2022 yang lalu guna mengadukan Kapolsek,Kanit reskrim dan penyidik di Polsek Laguboti Kabupaten Toba.

Penetapan Lasma Sinambela dan Lisnawati Sitompul yang di jerat kasus pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur pada pasal 363 ayat (1) jo pasal 362 KUHP oleh penyidik polsek Laguboti sarat permainan kotor oknum polisi,selain tidak ada barang bukti yang disita dari tangan tersangka,juga berupaya menghambat tersangka menggunakan kuasa hukum, dengan alasan karena ancaman hukuman tidak diatas 9 tahun.

Akhirnya 30 -4-2022  LBH Patriot melayangkan surat ke Divpropam mabes polri di jalan trunojoyo nomor 3 Jakarta Selatan terkait adanya dugaan pelanggaran Kode Etik Propesi Polri (KEPP) yang dilakukan pihak penyidik polsek laguboti yang diduga menghilangkan hak tersangka saat diperiksa penyidik.

Hal itu disampaikan Dr Manotar Tampubolon,S.H, M.A, M.H ketika dikonfirmasi Wartawan.

“Pelapor ingin pengaduan ditindak lanjuti oleh Kapolri, Divpropam, juga Baintelkam dan Biro sumberdaya manusia Mabes Polri, mencopot kapolsek, kanit Reskrim dan penyidik yg tidak menghargai hukum dan hak asasi manusia dalam penanganan perkara kliennya ” jelasnya .(bsh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini