Sambut Idul Fitri, Poles Toba Laksanakan Rakor Lintas Sektoral

0
238

Toba, Zonadinamikanews.com -Dalam rangka persiapan hari raya Idul Fitri, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.IK, M.H pimpin rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral.

Rakor yang dilaksanakan di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba pada Rabu (27/04/2022) juga dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022.

Dalam sambutannya, Akala menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Toba 2022 adalah salah satu upaya Kepolisian dalam mengawal dan mengamankan masyarakat yang mudik lebaran ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

Untuk itu, Polres Toba akan mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) sebanyak 2 titik serta Pos Pelayanan (Posyan) sebanyak 2 titik. Ditampung itu akan ditambahkan Team Pengurai Kemacetan di wilayah hukum Polres Toba,” ujarnya.

“Adapun titik – titik Pos Pam adalah Pos Pam Porsea serta Pos Pam Balige. Sedangkan Pos Pelayanan berada di Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Balige .

Dijelaskan Kapolres adapun jadwal Ops Ketupat Toba ini yakni dari sejak tanggal 28 April 2022 hingga 09 Mei 2022 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia.

“Kita berharap, dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak terjadi peningkatan kasus covid19,” harap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops, Kompol Jhonny Siregar memaparkan bagaimana kesiapan Personil dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022.

Tidak ketinggalan, pemaparan juga disampaikan oleh masing-masing OPD Pemkab Toba seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan terkait kesiapan dalam menyambut hari raya.

Beberapa topik penting juga disampaikan salah satu OPD Pemkan Toba terkait perkembangan ketersedian bahan pokok.

Rapat koordinasi Lintas Sektoral bertujuan menyatukan presepsi dan keterpaduan semua instansi terkait dalam memghadapi mudik lebaran ditahun 2022 dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat yang mudik ke kampung halaman nya dengan aman dan nyaman. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini