Polres Toba Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Cov-19 Hingga Pelosok

0
211

Toba, Zonadinamikanews.com – Menindaklanjuti Program Pemerintah Pusat terkait kepastian pelaksanaan pencegahan penyebaran Pandemi Corona dengan melakukan Vaksinasi Booster, dimana perintah tersebut diteruskan ke POLRI.

Selanjutnya, POLRI meneruskan amanah itu hingga ke Polres salah satunya yakni Polres Toba.

Amanah Pemerintah Pusat yang bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kab. Toba dan PBNU Kab. Toba langsung mendapat respon yang sangat positif dari Pihak Polres Toba.

Seperti terlihat saar pelaksanaan Vaksinasi Booster Massal di Desa Sibide Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba pada Senin (25/04/2022).

Pantauan media, sesaat sebelum pelaksanaan Vaksinasi, tampak Kapolsek Silaen, R Tampubolon  memberikan  arahan serta nenghimbau Masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin Dosis I, II dan III agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kapolsek Silaen memberikan penjelasan dan semangat kepada para masyarakat yang akan di-Vaksin agar tidak cemas dan takut untuk di Vaksin .

“Vaksin ini bermanfaat untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh terhadap Virus Covid-19, namun demikian walau sudah divaksin, bapak ibu sekalian harus tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengkonsumsi makanan bergizi.

Begitu juga kepada para tenaga medis (Vaksinator-red) agar tetap semangat dalam melakukan tugas mulia ini untuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kab. Toba,” sebut R Tampubolon.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Silaen menyampaikan harapan dari Kapolres Toba: “Kiranya dengan percepatan vaksinasi ini, aktivitas kembali normal dan dapat kembali melakukan aktivitas sehari – hari serta ekonomi pulih kembali,” pungkasnya.

Terlihat beberapa warga yang telah mendapat vaksin Boster itu mengaku sangat berterimakasih atas kegiatan itu, sebab desa itu terbilang sangat jauh dari jangkauan alias termasuk desa di pelosok.

“Kami selama ini was was tidak mendapat vaksin lantaran desa ini sangat jauh dari jangkauan. Terimakasih Pak Polisi, kini kami semakin yakin dapat beraktivitas sehari hari,” syukur S Marpaung, salah seorang ibu warga desa setempat. (JP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini