Kapolres Purwakarta Pemeriksa Kendaraan Operasi Ketupat Lodaya 2022

0
189

PURWAKRTA-Zonadinamikanews.com– Guna memastikan kendaraan dinas berfungsi secara maksimal, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto lakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Polres Purwakarta, di Lapangan Patria Tama, Mapolres Purwakarta, pada Senin, 18 April 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, mengatakan, pengecekan kendaraan roda dua dan empat tersebut bertujuan mengetahui kesiapsiagaan sarana prasarana dan personel dalam melaksanakan tugas Operasi Ketupat Lodaya.

“Ya, kami mengecek kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas terlebih menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2022, pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan arus mudik,” ucap Pria yang akrab disapa Hery, saat ditemui usai melakukan pengecekan kendaraan dinas.

Ia menambahkan, pengecekan tersebut meliputi kondisi mesin kendaraan dinas, kelengkapan kendaraan, lampu strobo, dan sirine. Selain itu juga dicek kelengkapan personel, dari sikap tampang hingga surat izin mengemudi (SIM).

“Kita cek mulai dari kebersihan kendaraan, kelayakan kendaraan, suku cadang yang harus diperbaiki atau diganti, kelengkapan kendaraan, dan kelengkapan administrasi,” jelas Hery.

Kapolres mengatakan, pengecekan ini dilakukan, agar pada waktunya Operasi Ketupat Lodaya 2020 dimulai nanti, seluruh kendaraan dinas sudah siap dioperasikan.

Hery menambahkan pengecekan tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas Kabupaten Purwakarta dalam situasi Ramadhan dengan cara berpatroli maupun sambang oleh Bhabinkamtibmas.

“Untuk itu dalam pengecekan ini, Kami pastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala berarti serta dalam kondisi fit, sehingga dapat melaksanakan tugas salah satunya patroli dalam situasi ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini,” ungkap Kapolres Purwakarta.

Selain cek kendaraan, Hery juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap melaksanakan kegiatan rutinitas dan meningkatkan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Tugas Kita adalah pelayanan masyarakat. Makanya harus sigap. Kendaraan pun harus siap digunakan kapan saja. Pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin agar kami bisa mengetahui sejauh mana anggota menjaga dan merawat kendaraan dinas,” Pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto. (tomri/carli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini