Drs. Mesdiyono, M., E.c., Dev, Pimpin Apel Besar Operasi Ketupat 2022, Sampaikan Pesan Kapolri

0
272

SULAWESI SELATAN-Zonadinamikanews.com.Apel besar operasi ketupat digelar di lapangan Apel Mako Polres Selayar, Sulawesi Selatan, hari Jum’at, (22/4) pagi dengan melibatkan jajaran TNI-AD, Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Badan SAR Nasional (Basarnas).

Giat apel diawali laporan kesiapan peserta apel kepada Kanit Regiden Polres Selayar, IPDA Nasrum Sujana yang bertindak selaku, komandan apel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono, M., E.c., Dev yang bertindak selaku pembina apel, tampil membacakan sambutan seragam Kapolri,

Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pelaksanaan Apel besar Operasi Ketupat serentak, tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, “Apel besar Ops Ketupat 2022 dimaksudkan sebagai

bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Ketupat 2022” dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya”.

“Pada pelaksanaan operasi ketupat yang akan digelar selama kurun waktu dua belas hari kedepan, terhitung mulai dari tanggal 28 April 2022, sampai tanggal 9 Mei 2022  mendatang Polri akan menerjunkan 144.000 lebih personil dalam rangka  pengamanan hari raya Idul Fitri nanti”.

Personil tersebut kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan diterjunkan ke beberapa pos.

“Apel gelar pasukan merupakan wujud sinergi dalam memberikan jaminan  keamanan dan kesehatan terhadap masyarakat pada perayaan lebaran Idul lfitri tahun in”i.

“Berbeda dengan hari raya Idul fitri tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan berkumpul dengan keluarga”.

“Diprediksi akan ada 85,5 juta masyarakat yang melakukan mobilitas atau perjalanan selama lebaran”.

“Kali ini kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik,” kata dia.

Lebih lanjut Kapolri mengungkapkan, “selama berlangsungnya giat pengamanan mudik tahub 2022,  akan didirikan sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan”.

“Setidaknya ada 5 pos yang akan didirikan, utamanya di pintu masuk untuk memantau pergerakan masyarakat sebagai upaya deteksi dini,” tandasnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap agar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat   pelaksanaan dalam rangka pengamanan, kegiatan masyarakat perayaan Lebaran tahun ini, berjalan dengan baik dan lancar.

Masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan mengikuti anjuran vaksinasi serta disiplin berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Selayar, AKP. Sardan menambahkan, pos pelayanan terpadu yang terdiri dari personil Polri, TNI-AD, tenaga medis, dan jajaran aparat terkait akan menempati pos layanan di pintu Pelabuhan Pamatata, dan akses pintu keluar masuk lainnya.

Senada dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, AKP. Sardan berharap warga tetap  mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama arus mudik dan arus balik berslogan mudik sehat dan selamat. (Andi Fadly Daeng Biritta)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini