Pengajian Tarbiatul Ulum BMI 2 Dawuan Barat,Kembali Santuni Yatim Piatu

0
204

CIKAMPEK-Zonadinamikanews. Untuk ke sekian kalinya bahwa pengajian Tarbiatul Ulum dibawah binaan Ustad Rasum Supendi dalam menyelenggarakan bhakti social yang terpokus pada anak yatim piatu yang berada di Perum Bumi Mutiara indah 2,Dusun Kami Jaya,desa Dawuan Barat,Kecamatan Cikampek,Kabupaten Karawang,Jawa Barat.31/03.Dengan motto:Berbagi dengan indah yang keberkahan.

Karena, Menyantuni atau mengasuh anak yatim adalah sarana untuk menanamkan sifat istiqamah pada diri sendiri dan juga keluarga yang menjadi sifat penting dalam beriman pada Allah SWT.

Rintikan gerimis yang mengguyur acara tersebut tidak menyurutkan para panitia untuk menunaikan tugasnya dalam santunan anak yatim dan sekaligus acara Munggahan yang merupakan tradisi atau budaya umat Muslim dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Ustad Rasum Supendi sebagai pengelola pengajian Tarbiatul Ulum

Antusias akan kehadiran para undangan,semakin menunjukan bahwa acara santunan tersebut penuh berkah,bagi umat beriman.sedikitnya 60 orang anak yatim disantuni dalam acara tersebut.

Ustad Rasum Supendi sebagai pengelola pengajian Tarbiatul Ulum mengatakan,rasa syukur pada Allah SWT atas rahmadnya,acara tersebut bisa terlaksana,dan juga atas kepedulian jemaat yang telah menyisihkan rekezinya untuk berbagi pada anak yatim piatu.Acara bhakti social santunan anak yatim piatu ini,sebagai program rutinitas yang dilaksankan minimal 3 bulan sekali.

Bersedekah atau memberikan sebagian harta kita kepada orang lain sudah di anjurkan dalam Islam serta mendapat pahala melimpah. Salah satu bentuk sedekah yang dianjurkan adalah dengan memberi santunan kepada para yatim piatu, kata ustad Rasum Supendi.

“Saya ucapkan banyak terimakasih pada seluruh jema’ah yang telah melibatkan diri guna terselenggaranya acara santunan anak yatim piatu dan acara munggahan ini,biarlah Allah SWT yang membalas segala upaya,tenaga,serta dilimpahkan rejekinya bagi umat atau jema’ah yang telah turut berbagi atau menyisihkan rejekinya buat anak-anak yatim piatu yang ada di BMI ini”.(b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini