Gajah Liar Rusak Rumah Warga di Desa Pulau Duku,Memakau Ilir Okus

0
448

OKUS-Zonadinamikanews.Gajah liar keluar dari habitatnya dan memasuki pemukiman penduduk desa pulau duku kecamatan memakau Ilir kabupaten Oku selatan Gajah mengamuk dan merusak sejumlah rumah warga.

Peristiwa terbaru,gajah tersebut merusak rumah/atau gubuk warga 5/4 sekitar jam 4 subuh,menurut warga, binatang mamalia besar tersebut selalu dating tengah malam dan masuk ke pemukiman warga,terhitung hingga saat ini sedikitnya sudah tiga rumah yang dirusakoleh gajah tersebut.

Bangunan yang terbuat dari papan dilaporkan rusak,namun idak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi sejumlah warga masih merasa takut jika gajah kembali mengamuk dan memasuki permukiman.

Kadis Pertanian OKUS Diduga Keras Terlibat Korupsi Dalam Vertival Driyer

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumsel dinilai kurang tanggap atas peristiwa tersebut, sebab peristiwa perusakan ini bukan kejadian baru,namun sudah cukup lama, namun pihak terkait hanya menjadikan peristiwa tersebut sebagai tontonan tanpa melakukan tindakan.

Suwardi , Hamadi, Ariyan warga Desa Pulau Duku,Memakau Ilir Kabupaten Okus yang rumah/gubuk yang berda di kebun kopi mereka  dirusak oleh gajah tersebut mengatakan,rasa kekawatirannya makin menjadi-jadi,bahkan masyarakat jadi takut mengurus kebun,sementara saat ini lagi proses panen kopi, peristiwa ini pun sudah dilaporkan pada pemerintah,namun hingga saat ini belum ada tindakan serius.

Mereka berharap,agar pemerintah ambil tindakan demi keselamatan masyarakat,sebab,bila tidak segerah ditangani,tidak menutup kemungkinan,rumah warga makin banyak yang rusak dan bisa makan korban jiwa.

Mereka menduga, gajah semakin sering memasuki pemukiman penduduk untuk mencari makan. Dan  merusak pemukiman penduduk di Kabupaten okus, keluarnya gajah dari habitat asli disinyalir karena habitatnya yang rusak akibat penebangan liar oleh oknum-oknum yang berlindung di ketiak oknum pejabat.(rahmadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini