K3S SD Samosir Menegaskan Semua Murid Memiliki Buku Yang Lengkap

0
105

SUMUT-Zonadinamikanews.Terkait adanya pemberitaan bahwa sejumlah murid di SD 23 Siogung Ogung,Kecamatan Pangururan,Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara sekolah tanpa memiliki buku mata pelajaran akhirnya terjawab. Pardi Sitanggang selaku K3S SD Kabupaten Samosir angkat bicara guna meluruskan informasi miring tersebut.

Dikatakan, seorang pendidik selaku mengamalkan Pancasila yang setia pada Undang Undang Dasar 1945. bertekad bulat mewujudkan tujuan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. membaktikan diri saya untuk tugas mendidik, mengajar, membimbing, melatih, menilai, dan mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran peserta, melaksanakan tugas serta bertanggung jawab yang tinggi dengan mengutamakan kepentingan peserta didik, masyarakat, bangsa dan negara serta kemanusiaan.

Pardi sitanggang mengaku, setelah membaca berita tersebut,pihaknya telah melakukan investigasi dilapangan terkait kelengkapan buku yang diberikan pada anak didik oleh setiap sekolah,sudah sesuai dengan anggaran yang telah di sediakan pemerintah pusat melalui program bantuan oprasional sekolah (BOS),maka murid wajib memiliki buku,karena 20% dana BOS dalam  pembelian buku pelajaran pada triwulan dua.

Maka sangat tidak mungkin ada muris di SD 23 Siogung Ogung,Kecamatan Pangururan,Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara,maka dengan ini,dan saya selaku K3S di Kabupaten samosir menegaskan,dan menanggapi adanya pemberitaan terkait kepala sekolah SD 23 Siogung Ogung,tidaklah benar,dan itu sudah kami buktikan dengan melakukan pemantauan dilapangan dimana setiap siswa semua memiliki buku yang lengkap.tegas Pardi.(Ws)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini