POSPERA Simalungun Himbau Semua Kalangan Jaga Kesucian Ramadhan.

0
76

Simalungun-Zonadinamikacom. Posko Perjuangan Rakyat ( POSPERA) Kabupaten Simalungun Sumatera utara mengimbau semua kalangan untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan tidak melakukan perbuatan maksiat ,Perjudian mau pun yang menimbulkan gangguan kamtibmas.

Imbauan itu disampaikan Sondang Nainggolan selaku Bendahara Pospera kabupaten Simalungun usai Rapat internal KSB Di Polisco jalan parsoburan pematang siantar.Sabtu (16/04/2022).

Nainggolan berharap, pihak pengusaha tempat-tempat hiburan seperti Diskotik, Pub, KTV yang ada di Hotel mau pun cafe remang-remang yang menyediakan fasiltas live music serta game zone berbau judi dapat menghentikan aktifitas usahanya selama bulan ramadhan.

“Pihak kepolisian bersama institusi terkait kami minta untuk menindak tegas tempat himburan seperti hotel, penginapan dan cape yang membandel dengan tetap membuka tempat usaha maksiatnya karena dinilai dapat merusak kesucian ramadhan,” kata Nainggolan.

Jika para pengusaha tetap membandel dan aparat terkesan tutup mata, maka pihaknya tidak akan segan dan sungkan melakukan sweping untuk menertibkan tempat-tempat maksiat tersebut.

Ia juga menekankan kepada pihak PT.PLN untuk tidak melakukan pemadan listrik. Terutama pada saat berbuka, sahur dan pelaksanaan ibadah shalat wajib, shalat tarawih mau pun tadarus yang dilaksanakan di Masid dan Mushalla.

“Pada bulan ramadhan kata Nainggolan, intensitas ibadah ummat Islam akan meningkat, karena itu dengan tegas kami minta kepada manajemen PT.PLN untuk tidak melakukan pemadaman listrik selama bulab ramadhan dan saat hari raya Idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Demi terjalin dan meningkatkan toleransi antarummat beragama, Nainggolan juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling hormat menghormati, khususnya terhadap ummat Islam yang sedang melaksanakan puasa dan ibadah-ibadah lainnya.pungkasnya kemedia.( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini