Bupati Poltak Sitorus Tekankan Agar Budaya Gotong Royong Dipertahankan

0
182

Balige, Zonadinamikanews.com – Dalam kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat, budaya Gotong royong tampak semakin hari semakin terkikis. Manusia seakan menjadi makhluk yang semakin egois, mementingkan diri sendiri maupun kelompoknya saja.

“Ada yang mulai hilang dari kearifan lokal budaya kita yang dulu terkenal sangat tinggi, yakni jiwa bergotong royong. Karenanya, menjadi harapan bersama sama, baik pemerintah, gereja dan seluruh lapisan masyarakat agar kita kembalikan budaya ini,”

Hal itu disampaikan Poltak Sitorus, Bupati Toba dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Konven Pendeta Huria Kristen Indonesia (HKI) yang diselenggarakan di JTS Hotel Parbaba, Samosir pada Selasa (5/4/2022).

Menurut Bupati, kita terlalu sering mengkomplain setiap pekerjaan orang lain, kita kurang bergotong royong dalam mengerjakan agar setiap pekerjaan dapat selesai sesuai tuntutan dan tujuan,” sebutnya.

Rapat Konven Pendeta itu sendiri mengambil Tema “Creative Pastor Empowering” yang diambil dari nats Alkitab pada Efesus 4:11-12 dan Sub Tema: Pendeta HKI memperlengkapi diri demi pengembangan dan pembangunan tubuh Kristus.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan harapannya agar melalui rapat konven dapat menghasilkan terobosan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan iman jemaat ditengah-tengah gereja.

“Kayaknya banyak iman yang hilang, banyak orang mengandalkan manusia sehingga sering kecewa. Oleh karena itu, saya harap melalui konven pendeta ini dan peran para pendeta akan banyak masyarakat yang dibangkitkan iman nya,”sebut Bupati Poltak Sitorus.

Ia bahkan menyoroti masalah sosial seperti narkoba dan kekerasan sosial yang ada di masyarakat agar dapat secara bersama-sama diselesaikan.

Bupati Poltak Sitorus selaku Pemerintah Kabupaten Toba secara khusus menyambut baik dan mendukung Rapat Konven Pendeta dengan harapan dapat mewujudkan visi misi gereja yang inovatif dan kreatif dalam pembangunan iman jemaat Kedepannya.

Rapat Konven Pendeta kali ini mengambil Tema “Creative Pastor Empowering” yang diambil dari nats Alkitab pada Efesus 4:11-12 dan Sub Tema: Pendeta HKI memperlengkapi diri demi pengembangan dan pembangunan tubuh Kristus.

Turut mendampingi Bupati Poltak Sitorus yakni Plt. Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang, Kabag Pemerintahan Samuel Lumbanraja, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Pandapotan.

Suasana Konven tampak berlangsung penuh hikmat sejak dimulai hingga berakhir. Beberapa point penting dihasilkan dan dibukukan sebagai agenda pencapaian di waktu mendatang. (JP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini