Lagi, Pemkab Toba Terima Bantuan CSR Bank Mandiri Berupa Mesin Pemipil Jagung

0
88

Balige, Zonadinamikanews.com – Disaksikan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan Sumut II, Ir.Lamhot Sinaga, Management Bank Mandiri menyerahkan bantuan berupa Mesin Pemipil Jagung (Corn Sheller) kepada Pemerintah Kabupaten Toba.

Bantuan itu sendiri merupakan bantuan tahap ke dua sebanyak 25 unit, dimana bantuan tahap pertama yakni pada bulan Februari lalu sebanyak 50 unit yang diperuntukkan buat masyarakat petani jagung.

Sedangkan sumber dana bantuan itu berasal dari dana Community Social Responsibility (CSR) Bank Sumut dan diterima langsung oleh Bupati Poltak Sitorus di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba pada Selasa (12/04/2022).

Atas bantuan itu, Poltak yang didampingi Pj.Sekdakab Toba Augus Sitorus,Kadis Pertanian T.H Sitorus, PLT.Asisten Administrasi Umum Verry S.Napitupulu, Kabag Perekonomian Eston Sihotang dan lainnya tampak memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan itu.

Dalam sambutannya, Ir.Poltak Sitorus menyebut bahwa dalam rangka indeks pertanaman dua kali dalam setahun, komoditi jagung menjadi salah satu produk unggulan di Kabupaten Toba selain padi, kopi, dan kerajinan tenun.

“Pada tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Toba telah melaksanakan program peningkatan indeks pertanaman dengan bertanam jagung.

Program ini disambut baik oleh masyarakat, mengingat dalam waktu yang relatif singkat masyarakat dapat menikmati hasil panen jagung tersebut, tentunya hal ini sangat signifikan dalam menanggulangi pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Poltak juga memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ir.Lamhot Sinaga dan Management Bank Mandiri, yang telah memfasilitasi bantuan dari CSR PT. Bank Mandiri itu.

“Dengan bantuan ini, kiranya dapat meningkatkan nilai tambah (Edit Value) hasil panen jagung para petani di Kabupaten Toba,” sambung Bupati.

Ia pun berharap seiring dengan harga komoditi jagung saat ini yang cukup baik , ditambah dengan bantuan yang diperoleh petani maka produktifitas meningkat sehingga petani dapat semakin sejahtera.

“Saya berharap dengan adanya mesin ini, para petani jagung dapat semakin terbantu sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” harap Lamhot Sinaga saat melakukan dialog langsung dengan petani yang selama ini menggunakan alat pipil sederhana.

Turut hadir Ronaldo Rotua Siregar selaku Area Head Bank Mandiri Pematang Siantar, Kacab Bank Mandiri Balige Theresia Lenora Hutagalung, serta para Petani penerima bantuan didampingi Camat dan kepala desa masing masing. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini