Pelaksanaan Proyek RHL di Okus Rawan Fiktif,Penegak Hukum Harap Turun ke Lokasi

0
309

OKUS-Zonadinamikanews. Aroma praktek korupsi pada pelaksanaan rehabilitasi hutan lindung (RHL) yang berlokasi  di Mekakau Ilirm agaknya sulit untuk dibantahkan,dugaan korupsi tersebut disinyalir dengan modus operandi ,bahwa penaman bibit tidak sesuai yang butuhkan,ada dugaan fiktif alias laporan rekayasa yang diperankan oleh pihak yang terkait dalam pelaksanaan dilapangan.

Diketahui, penanaman bibit sebagai rangka Rehabilitasi Hutan dan Lahan Vegetatif DAS tahun anggaran 2019—2021 pada paket 11. Penanaman Dalam Rangka Rehabilitasi Hutan dan Lahan Vegetatif DAS Prioritas Blok V Desa Tanjung Besar Blok VI Desa Perean Blok VII Desa Kota Baru Blok VIII Desa Galang Tinggi Kecamatan Mekakau Ilir Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan seluas 750 Ha di Kawasan Hutan Lindung Mekakau dan Peraduan Gistang.

Namun dilapangan sangat menimbulkan keraguan banyak pihak,sebab dalam prakteknya dilapangan, karena penanaman diduga keras tidak sesuai dengan fakta atau tidak sesuai dengan apa yang diprogramkan,hal itu diduga bisa terjadi dampak tidak adanya pengawas yang ketat dari pihak pemerintah,

Kerena dari hasil investigasi terbaru oleh media ini dilapangan, diketahui bahwa desa Galang tinggi luas lahan yang harus di rehabitasi seluas 300 Ha.kota baru 150 Ha,Tanjung Besar 125 Ha dan desa Pirean 125 Ha,namun temuan dilapangan sangat mencengangkan,karena hamper setengah lahan yang selayaknya di rehabitasi,namun fakta dilapangan hampi setengah lahan tidak ditanamin bibit tersebut.

Hal itu diduga akibat adanya pembiaran pada pihak pelaksana yang disebut CV. BINA JAYA SENTOSA sebagai pemenang tender dibiarkan bertindak tanpa adanya pengawasan dilapangan.

Patut dicurigai,pihak pelaksana tidak melakukan penanaman bibit pada seluruh lahan yang seharusnya di rehablitasi,oleh karena itu,masyarakat berharap agar pihak terkait atau penegak hukum agar melakukan peninjauan ke lokasi,guna menghindari terjadinya pembodohan pada masyarakat juga pembohongan pada proyek tersebut. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini