Bangunan di Desa Lumban Siagian Jae Taput Diduga Tidak Sesuai IMB

0
379

TAPANULI UTARA-Zonadinamikanews. SebuahBangunan yang berlokasi di  Desa Lumban Siagian Jae kecamatan Siatas barita Kabupaten Tapanuli Utara,diduga keras tidak sesuai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang keluarkan pemerintah taput Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Atap.

Dalam izin IMB tercatat bahwa bangunan tersebut hanya diperuntuhkan untuk kondisi bangunan dengan berlantai dua. namun dalam proses pengerjaan itu tidak sesuai dengan IMB, karena pada kenyataannya dibangun menjadi 3 lapis.

Menurut informasi,pemilik bangunan tersebut adalah seorang tokoh bangunan yang berlokasi dipusat kota Tarutung,dan bangunan tersebut juga akan dijadikan sebagai tokoh bangunan dan juga sebagai tempat prakter istrinya sebagai dokter.

Kehadiran tersebut diduga telah mengkangkangin Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Tapanuli Utara No. 6 Tahun 2016 Izin Mendirikan Bangunan,sementara sanksi Perbup Tapanuli utara nomr 62 tahun 2020 tentang sanksi administrasi pelanggaran Perda No. 6 Tahun 2016.

Masyarakat berharap,agar pihak terkait dalam pemerintah tapanuli utara, agar segarah meninjau akan keberadaan banguan tersebut,agar kedepanya tidak terjadi penggelapan pajak bangunan.(b) (bersambung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini