Aroma Korupsi Dalam Pengadaan Komputer Padang Pariaman Yang di Biarkan Jadi Rongsokan

0
440

SUMBAR-Zonadinamikanews.com. Pada tahun 2015 disaat Dinas Perhubungan digabungkan dengan Kominfo (Dishubkominfo-red) ingin meningkatkan akses pelayanan internet untuk masyarakat, pengadaan komputer yang diperuntuhkan untuk warung internet ini menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah.

Menurut infromasi, Pembanggunan warung internet(warnet)  kenagarian pilubang kecamatan dungai limau kabupaten padang  pariaman bantuan dari pusat langsung ke dishub kabupaten padang   pariaman dikerjakan oleh rekanan tahun 2014 pagu dana lebih kurang 375 juta,sampai saat ini tidak bermamfaat.

Pihak dinas perhubungan saat dikonfirmasi terkait keberadaan sejumlah computer yang dijadikan sampah tersebut mengatakan,  Itu program kementerian kominfo Pengadaan tahun 2015 informasinya, Tahun 2015 nama dinas kita dishubkominfo, Tahun 2016 sotk sudah dipisah,Dishub dan diskominfo.dan Ambo ndak tau pak,Ambo baru 8 bulan disiko Jawab Rifki Nonrizal.

Ada Oknum Pejabat BPN Padang Pariaman Merangkap Jadi Penjahat

Sementara Zahirman  kadis kominfo Padang Pariaman mengatakan, Kalau tidak salah, program ini dahulunya langsung dari Pemerintah Pusat yang dilaksanakan oleh lembaga kemasyarakatan, Itulah. Da, mungkin bisa ditelusuri pada Dishub yang ada sekarang atau juga pada yang mantan Kabid di Dishub lama yaitu Pak Anesa Satria. Mungkin beliau tahu deng info tersebut,jawabnya.

Menanggapi akan keberadaan Komputer yang tidak berpungsi tersebut, Azaman Tanjung SH. Kajari Padang Pariaman mengatakan, ‘’Siap akan kita coba telusuri bagaimana sebenernya perencanaannnya ini sejak awal..trims ats imponya,sudah saya minta kasi  intel kita untuk segarah ditelusuri”.

Sementara itu, Rismawati ketua LSM LAMI Padang Pariaman mengaku sangat prihatin melihat kondisi sejumlah computer tersebut, pengadaan computer ini memakai uang rakyat,jadi harus jelas pemampaatanya,jangan dibiakan begitu saja, seraya mendesak penegak hukum untuk segarah mengusut akan pengadaan computer tersebut, agar jangan masyarakat yang di mamfaatkan demi kepentingan pribadi dan kelompok,harap Rismawati. (zl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini