HUT ke-10 SUMUT24, Bupati Toba Terima Anugrah Penghargaan

0
155

Toba-Zonadinamikanews.Bupati Toba Poltak Sitorus menerima penghargaan pada acara Malam Anugrah Hari Ulang Tahun ke-10 Sumut24 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, (17/3/2022).

Penghargaan ini diberikan karena dinilai telah mendukung, perkembangan perjalanan media SUMUT24 .

Penghargaan serupa juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut),sejumlah Bupati serta Walikota di Sumatera Utara diantaranya, Ketua DPRD Sumut, Kapolda Sumut, Panglima Kodam I BB, Kajatisu, Walikota Tebing Tinggi, Bupati Sergai, Walikota Medan, Bupati Labusel, Bupati Labura, Bupati Tapsel, Bupati Langkat, Bupati Simalungun, dan Walikota Padang Sidempuan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, Selamat ulang tahun harian SUMUT24 ke 10 dan berharap SUMUT24 tetap konsisten menyuarakan kebenaran, tidak takut kalau benar.

“Tak bisa saya membangun tanpa pers, karena pembangunan tak akan jadi, anda bisa bayangkan bagaimana kalau pers tidak ada. Makanya ini tidak main-main kita harus serius membangun Sumatera Utara ini, Tolong jangan main-main kita harus serius. Saat ini ekonomi kita buruk dimasa pandemi Covid 19,” sebut Gubernur Edy.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 SUMUT24 dan menyampaikan apresiasi terhadap eksistensi SUMUT24 .

Disebutkan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 namun dapat bersaing dengan media surat kabar dan media elektronik.

Farianda juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi Sumut dengan ditetapkannya Sumut menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang.

Dengan ditetapkannya Sumut sebagai tuan rumah diharapkan dapat membantu memulihkan serta meningkatkan perekonomian masyarakat sumut.

Pada kesempatan tersebut Farianda menyampaikan bahwa ada beberapa isu daerah yang layak menjadi isu nasional, dan akan disampaikan pada saat pelaksanaan HPN 2023, diantaranya feed back dari sektor perkebunan tidak sesuai dengan hasil perkebunan yang dikeluarkan dari Sumut.

Kemudian Sport Center tidak akan terbangun dengan baik dan tepat waktu apabila tidak ada dukungan politis dan ekonomis dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, Pers perlu perhatian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Selanjutnya Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa dalam sambutanya menyampaikan walaupun platform media mengalami berubah dari cara tradisional ke era digital jurnalistik tidak boleh berubah.

Oleh karena itu dengan perubahan ke era digital proses peradilan pers akan diserahkan terlebih dahulu pada dewan pers sebelum diproses sesuai peraturan perundang-undangan ITE.

Rianto, SH yang merupakan CEO SUMUT24 menyampaikan kesiapan SUMUT24 untuk berkolaborasi dalam menyukseksan pelaksanaan HPN 2023 mendatang, serta dalam hal penyebarluasan informasi dan mendukung pembangunan di Sumut.

Rianto juga menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Toba Poltak Sitorus karena selalu melakukan pembangunan dan peningkatan insfrastruktur dalam mendukung Danau Toba sebagai daerah wisata dunia.

Menanggapi hal tersebut Bupati Toba, Poltak Sitorus, didampingi Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika, Sesmon T. B. Butarbutar, Kepala Bagian Protokol, Try Sutrisno Pandapotan, S. STP, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan, Jepry Maradonna serta wartawan senior Wels Sianipar menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan, dan akan terus mendukung pengembangan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini