Wabup Toba Nyatakan Dukung Penuh Program Bank Sumut

0
98

Medan, Zonadinamikanews.com – Dslam mewujudkan peningkatan dan kemandirian serta efektivitas fungsi Bank Sumut sebagai bank daerah, Tony Simanjuntak menyatakan Pemerintah Kabupaten Toba akan mendukung kebijakan yang akan diterapkan oleh Bank Sumut.

Hal itu disampaikan Tony Simanjuntak, Wakil Bupati Toba kepada sejumlah awak media pada Kamis (24/03/2022) saat mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2021 dan RUPS Luar Biasa PT. Bank Sumut di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut Jl. imam Bonjol No. 18 Medan.

Tony menyebut bahwa dalam RUPS tersebut, terlihat kepala daerah sepakat dan mendukung penuh kebijakan yang akan dicapai dalam meningkatkan kemandirian dan efektivitas fungsi PT. Bank Sumut sebagai bank daerah, untuk itu perlu didorong dan pengawasan setiap tahunnya bersama Walikota /Bupati se-Provinsi Sumut.

Pejabat yang turut mendampingi Wakil bupati Kabupaten Toba diantaranya Kepala Pinca Bank Sumut Kabupaten Toba Rudi Pardede, Plt BPKAD Toba, F. Samosir

Adapun yang hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), H. Musa Rajeksha,M.Hum, unsur Forkopimda Provinsi Sumut, Kepala Daerah se-Sumut, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kepala OJK Regional V Sumbagut Yusuf Ansori.

Juga Komisaris Utama Independen PT. Bank Sumut Brata Kesuma, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Komisaris Non Independen PT.Bank Sumut Syahruddin Siregar, Komisaris Independen Syaiful Azhar, dan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sumut Pintor Nasutio.

Saat membuka RUPS Tahunan, lanjut Tony, Wakil Gubernur Sumut menyampaikan harapannya untuk Bank Sumut agar semakin meningkatkan kinerja dan pelayanannya, khususnya ke nasabah.

“Kalau prestasi meningkat, nasabah bangga dan semakin banyak yang percaya dengan Bank Sumut. Bank Sumut juga tengah mempersiapkan diri untuk Initial Public Offering/IPO, ke depan Bank Sumut akan lebih berkembang juga profesional dan bisa mewujudkan Sumut bermartabat,” sebut Tony meniru ucapan Wakil Gubernur Sumut. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini