Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Camat Sintoga Minta Guru Motivasi Murid Ikut Vaksinasi

0
34

LUBUK ALUNG -Zonadinamikanews- Camat Sintoga Bpk Ashari di dampingi Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi meminta para guru SMPN2 untuk terus memotivasi muridnya agar mengikuti Baksinasi Covid-19. Alasannya, Camat Sintoga jika 90 persen warga di lingkungan sekolah sudah divaksin, maka kekebalan kelompok terbentuk dan penularan Covid-19 insya Allah tidak terjadi lagi. “Wali kelas harus meyakinkan muridnya supaya mereka mau ikut Vaksin, karena ini penting untuk melindungi mereka,” ujar Camat Sintoga saat mensosialisasikan Vaksinasi di SMP N2 Sintoga Kecamatan Sintoga Kab. Padang Pariaman, Selasa (04/01/2022).

Camat Sintoga di Dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berlatar belakang seorang dokter itu menyebutkan, sakit pada manusia disebabkan oleh tiga hal, yaitu, kecelakaan, gangguan dari dalam tubuh karena menua, dan penularan. Ia mengatakan, salah satu cara mencegah sakit yang disebabkan oleh penularan adalah dengan melakukan Vaksinasi. “Vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh, sehingga penularan penyakit tidak terjadi,”ujarnya.

Babinsa Sertu Yumahdi menjelaskan, jika penyakit menular sudah menjadi wabah global, seperti Covid-19, maka solusinya adalah membentuk kekebalan kelompok melalui Vaksinasi. Sebanyak 90 persen dari suatu kelompok masyarakat harus tervaksin sehingga Virus Corona dapat dilemahkan. “Penyakit Covid ini menular dari nafas ke nafas. Ia sangat ganas dan hidupnya di rongga paru-paru dan menyerang alat pernapasan manusia. Jika belum divaksin potensi meninggal dunia lebih besar,” ujar Babinsa.

Oleh sebab itu, Babinsa Sertu Yumahdi meminta seluruh Siswa SMPN2 untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19. Ia ingin kondisi normal sebelum pandemi dapat segera kembali terwujud di Kab. Padang Pariaman.

Selain Camat dan Babinsa Sertu Yumahdi juga mengunjungi SMP N 2 Sintoga untuk melihat pelaksanaan Vaksinasi Siswa. Seluruh lembaga pendidikan tersebut berada di wilayah kabupaten Padang Pariaman.

BACA JUGA:  Korem 082/CPYJ Himbau Masyarakat Untuk Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Camat Sintoga,Babinsa dan Bhabinkamtibmas melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi serta memberikan semangat dan motivasi bagi tim Vaksinator dan guru. Camat juga mengapresiasi murid yang divaksin.

“Saya berterimakasih kepada tim Vaksinator dan guru di sekolah yang telah melaksanakan Vaksinasi ini, ini sangat penting untuk melindungi anak kami,”.(Zl Tjg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here