ULAMA DARI SIMALUNGUN KUNJUNGI PONPES AL FAlZ ,TERKAIT TEROR

0
54

Percut Sei Tuan-ZonadinamikaNews. Setelah mendapat teror dari orang tidak di kenal yang diduga orang suruhan dari oknum polisi Simalungun, Pendiri dan Direktur Pondok Pesantren (Ponpes), Al Faiz, yang berlokasi di Jalan Pasar 3, Datuk Kabu, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, mendapat kunjungan dari Drs. Sya’ban Rajagukguk merupakan ulama dari Kabupaten Simalungun, Senin (17/01/2022), malam.

Dalam kunjungan tersebut, Drs. Sya’ban Rajagukguk, membahas persoalan yang menimpa Ponpes Al Faiz dengan Pendirinya, Fadli Kaukibi, SH., CN dan Direktur Ponpes Al Faiz, Ustadz Andi Suhendra Siregar, terkait teror serta pengancaman terhadap staf serta santri Ponpes Al Faiz, dengan senjata tajam berupa clurit.

Menurut informasi dari Pendiri Ponpes Al Faiz, kedatangan Ulama ke Ponpes tersebut merupakan utusan pihak Polsek Tanah Jawa, Simalungun terkait teror yang dilakukan orang tidak dikenal atas suruhan oknum polisi daerah tersebut. Kita tetap mengapresiasi atas kedatangan Drs. Sya’ban Rajagukguk selaku utusan dari Polsek Tanah Jawa, apalagi yang datang ini adalah Ulama, ini patut kita hargai. Namun dalam hal ini kita tetap ingin mendengar klarifikasi dari pihak Polsek Tanah Jawa ataupun perwakilan dari Polres Simalungun. Karena ini menyangkut keselamatan Pendakwah dan Ponpes yang ada di Sumut,”jelas Fadli kepada awak media ini, Selasa (18/01/2022).

Menurut Fadli Kaukibi selaku Pendiri Ponpes Al Faiz, permasalahan ini bukan main-main. Jika tindakan oknum polisi itu memerintahkan seseorang untuk melakukan teror, ini merupakan ancaman dari sebuah operasi tertutup, dan ini sangat membahayakan bagi dunia pendidikan, khusus pondok pesantren se-Sumut.

“Permasalahan ini sudah kita laporkan ke Polda Sumatera Utara, biar mereka yang mengungkap kasus ini. Jadi kita tunggu saja hasilnya nanti,”tegas Fadli.(JM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini