Warga Di Sepanjang Jl.Ahmad Yani Ciamis Minta Pohon Pohon Besar Dipangkas Dan Ditebang

0
99

Ciamis-Zonadinamikanews. Hujan yang mengguyur akhir akhir ini di wilayah Kabupaten Ciamis Propinsi Jawa Barat,membuat warga yang berada di tepi Jalan Raya Ahmad Yani,Kelurahan Kertasari,Kecamatan Ciamis merasa was was,dihantui rasa takut.Sebab pohon pohon besar di tepi jalan tersebut terancam rubuh.Selama Januari 2022 ini sudah tiga pohon besar rubuh,oleh hujan lebat yang dibarengi angin kencang.Hingga memacetkan lalu lintas.

“Bila hujan mengguyur,apalagi ada angin kami keluarga ketakutan.Karena takut pohon besar yang ada depan rumah tumbang”,kata Budi Suryaman dan Ujang,yang diiyakan warga lainnya dilingkungan Bolenglang,Kelurahan Kertasari,Kecamatan Ciamis,kepada Zonafinamikanews,ketika hujan,Saptu sore (22/1-2022).

Menurutnya bulan ini sudah tiga pohon tumbang hingga memacetkan lalu lintas.Beruntung tidak ada korban jiwa.Jalur jalan raya yang menghubungkan Bandung Pangandaran dan Jawa Tengah ini tengah tidak padat kendaraan.

Setiap tumbangnya pohon besar itu,cepat tanggap dari petugas penanggulangan bencana dan pihak PLN.Hingga setelah pohon pohon tersebut disenso lalu lintas lancar kembali.

Warga sepanjang Jalan Ahmad Yani itu mengharapkan dinas terkait untuk memangkas pohon pohon besar itu atau menebang pohon besar yang sudah tua dan akarnya sudah menembus trotoar dan lapuk.Langkah preventif sebelum menelan korban rumah dan jiwa.

Pohon pohon besar diharap dipangkas atau ditebang itu,sudah disampaikan ke Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H.Nanang Permana,SH dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

“Akan dikordinasikan dengan instansi terkait”,kata Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra ketika dikonfirmasi waktu lalu.Sedangkan kata Ketua DPRD Ciamis H.Nanang Permana,SH,”Ok”,katanya.Kini warga menanti realisasi harapannya tersebut.(Dear)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini