Geger Laporkan Temukan Mayat ke Polisi, Ternyata Ini Faktanya

0
183

Toba, Zonadinamikanews.Com – Dengan tergesa gesa, Elvis Simangunsong segera melaporkan adanya sesosok mayat mengambang di Bondar (sungai kecil) Sibargot, Dusun I, Desa Situa -tua, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba.

Menurut penuturannya, kejadian itu dialaminya pada saat dirinya berjalan di pematang sawah di pinggir sungai Sibargot hari Minggu (23/01/2022) sekitar pukul 15.00 Wib.

Melihat hal itu, spontan dirinya langsung menghubungi pihak Polisi Sektor (Polsek) Silaen yang diterima langsung oleh Kapolsek, AKP R Tampubolon SH.

Menerima laporan tersebut, pihak Polsek Silaen yang dipimpin langsung oleh Kapolsek langsung terjun menuju lokasi sebagaimana laporan dari warga tersebut.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak Kepolisian langsung melakukan pemeriksaan lokasi (olah TKP) serta mengevakuasi mayat dibantu oleh warga setempat.

Selanjutnya, mayat segera dibawa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parparean di Porsea untuk dilakukan Visum dan tindakan lainnya.

Sementara itu, dengan dikomandoi AKP R Tampubolon SH, para Personil mencari bahan bahan yang berkaitan disekitar kejadian serta dengan beberapa keterangan dari masyarakat sekitar.

Dari keterangan yang dihimpun, diperoleh infomasi bahwa mayat yang ditemukan itu bernama Sangap Ropinus Simangunsong, jenis kelamin Laki laki, usia 50 tahun, pekerjaan bertani dan merupakan warga Dusun I, Desa Situa-tua Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba.

Selain itu, pihak Polsek juga menemukan fakta bahwa mayat tersebut merupakan ayah kandung dari Si Pelapor yakni Elvis Simangunsong.

Selain itu, fakta lain juga terungkap dari istri korban, Taruli Tampubolon yang mengatakan bahwa selama ini korban sering memgeluhkan sakit pada bagian kepala serta kondisi tensi yang kerap turun (rendah).

Terkait hal itu, Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S.i.k.M.H melalui Ps. Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samosir pada Senin (24/01/2022) kepada awak media membenarkan bahwa ada laporan dari warga terkait ditemukannya sesosok mayat di Sungai Sibargot di Sigumpar.

“Benar, bahwa pada Minggu 23/1/2022 pukul 15.00 wib Kapolsek Silaen AKP R. Tampubolon SH menerima Laporan dari Elvis Simangunsong bahwa ada ditemukannya mayat yang terapung disungai Sibargot Dusun I Desa Situa-tua Kec. Sigumpar Kab. Toba.

Yang memberikan Informasi atau Laporan tersebut ke Polsek Silaen yakni atas nama Elvis Simangunsong yang ternyata adalah anak dari mayat yang ditemukan tersebut,” terang B Samosir.

Selanjutnya, tambah B Samosir, dimana mayat tersebut telah berhasil teridentifikasi bernama Sangap Ropinus Simangunsong. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini