Setelah Deklarasi, PMPRI Siap Bersinergi Dengan Pemkab Tegal

0
37

TEGAL JATENG, zonadinamikanews. Ketua DPD LSM PMPRI [Dewan Pimpinan Daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat, Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia] Jawa Tengah, Ady, yang didampingi oleh jajaran pengurus DPD memberikan amanahnya berupa SK kepada ketua DPC LSM PMPR Indonesia Kabupaten Tegal Prasetyo, beserta jajaran pengurusnya saat acara deklarasi yang dilaksanakan di cafe Oemah Londho jalan raya Pangkah-Slawi, No.lll (tiga) Desa Pangkah, Kecamatan, Pangkah, Kabupaten Tegal, pada Sabtu (8-1-2022).

Deklarasi, kepengurusan DPC LSM PMPR Indoneisa Kabupaten Tegal, memantapkan langkah dan komitmennya untuk ikut menjaga keutuhan NKRI serta pemberdayaan masyarakat, demi kesejahteraan dan kapasitas sumber daya manusia.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut ketua DPD LSM PMPR Indoneisa Jawa tengah, Ketua LSM PMPR Indoneisa Kabupaten Tegal, Forkompimcam Pangkah, Kepala Desa Pangkah, pengurus anggota DPD/DPC, serta para tamu undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya, sambutan dari ketua DPC kabupaten Tegal, Kesbangpol Kabupaten Tegal, ketua DPD Jawa tengah, dilanjutkan dengan penyerahan SK [Surat Keputusan] dari ketua DPD Jateng kepada ketua DPC Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Ketua DPC kabupaten Tegal Prasetyo memaparkan terkait telah dibentuk dan didirikannya LSM PMPR Indonesia di Kabupaten Tegal. Serta dengan mengusung tema membangun sumberdaya manusia (SDM) yang partisipatif, berdaya, dan dinamis, tentunya agar lembaga yang dia nahkodai di Kabupaten Tegal mempunyai ciri khas dan warna yang berbeda. “Saya berharap kepada jajaran pengurus dan anggota DPC kabupaten Tegal, mari kita bersama-sama membuat lembaga kita memiliki warna yang berbeda, bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat sebagai kontrol sosial, bekerja sesuai dengan tupoksi dan AD/ART, agar kehadiran LSM PMPR Indoneisa di kabupaten Tegal bisa memperdayakan masyarakat, dan ikut memajukan program-program  pemerintah agar kabupaten Tegal yang sudah baik akan jauh lebih baik lagi,” Paparnya.

BACA JUGA:  Suport Dari Bupati Musi Banyuasin Atas Kegiatan PWI Jelang HPN ke 71

Sementara menurut ketua DPD Jawa tengah Ady, dengan diserahkannya SK dari DPD maka sudah sah, terkait telah di deklarasikannya jajaran pengurus LSM PMPR Indoneisa di Kabupaten Tegal. “Saya berharap untuk seluruh jajaran dan pengurus DPC kabupaten Tegal, agar bisa mengemban dan amanah dalam menjalankan amanat ini. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat sebagai kontrol sosial, mengawal pembangunan, bersinergi dengan Pemerintah Desa, kecamatan, dan Kabupaten,” Pungkasnya.

Selanjutnya, awak media menanyakan visi-misi setelah terbentuknya LSM PMPR Indoneisa Kabupaten Tegal kepada ketua DPC, yang kemudian dijawab melalui sekretarisnya, Slamet. “Yang pertama Kami akan berupaya untuk mensinergikan antara pemerintah dengan masyarakat, yang kedua pemberdayaan masyarakat jangan sampai masyarakat dijadikan obyek tetapi oleh pemerintah masyarakat akan di jadikan subjek dan kami siap untuk menjembatani itu,” Tegasnya.

Masih menurut sekretaris satu, Slamet, “Kedepan, In Syaa Alloh terkait dengan program Kabupaten bersih kami akan coba menggandeng pemerintah daerah ditingkat kecamatan agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk Kabupaten bersih, tentunya harus di awali dengan desa bersih, dan untuk desa bersih otomatis peran dari camat untuk berkordinasi dengan para kepala Desa itu, yang akan kami jalin. Ini sebagai pilot project, selanjutnya akan kami bentuk distrik ditiap kecamatan untuk bisa mengimplemasikan apa yang jadi pemikiran kami,” Tutupnya.              [SatriyoAdie\Iwan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here