Rapat Program Kerja Perwati DPP LSM Strategi Tahun 2022 Berjalan Lancar

0
79

MEDAN-Zonadinamikanews.Pemerhati Wanita dan Anak Tertindas (PERWATI), merupakan salah satu badan binaan fungsional di tubuh LSM STRATEGI yang khusus dinaungi kaum hawa. Berperan menampung aspirasi perempuan mulai kaum ibu, remaja putri juga anak-anak, yang sering mendapat perlakuan kekerasan seperti KDRT, fisik dan psikis, pelecehan seksual, maupun kekerasan lainnya.

Hal tersebut kembali diutarakan Nining Titi Sundawa, Ketua Perwati DPP LSM Strategi dalam Rapat Program Kerja tahun 2022 di Aula Sekretariat Provinsi di Jl.Kedondong Marindal, Sabtu sore (15/1).

“Sebelum penyusunan rencana kerja tahun ini, terlebih dahulu kita evaluasi kinerja Perwati Sumut untuk tahun 2021 lalu”, jelasnya didampingi Farida Yani, Sekretaris Perwati (Sekper) DPP LSM Strategi, Dessy Silvia Wakil Ketua, Wasekper Erawati Nasution dan Sri Ratna Dewi Nasution Wakil Bendahara, Kabiro Wirausaha Fatimah, beserta pengurus yang lain.

Dikatakannya mengingat di tahun 2021 sempat terjadi gejolak intern pada kepengurusan Perwati Sumut, “Namun berkat kebersamaan dan kekeluargaan yang kita miliki, akhirnya tantangan tersebut dapat terselesaikan dengan baik”, ujar Nining, yang juga menjabat Wakil Ketua DPP LSM Strategi Bidang Pemberdayaan Perempuan ini.

Kemudian dia menjelaskan rencana kerja Perwati DPP LSM Strategi tahun 2022, diantaranya bidang Kesehatan dan Olahraga, yakni seputar pengaktifan Senam Sehat bersama warga sekitar yang telah di launching pada Minggu, 26 Desember 2021 di pelataran parkir sekretariat DPP LSM Strategi Sumatera Utara.

Selanjutnya bidang UMKM, usaha mikro, kecil dan menengah, berupa rencana pembuatan papan bunga yang nantinya dijadikan income Perwati LSM Strategi, serta program kewirausahaan lainnya yang disesuaikan dengan potensi kader.

Rapat Penyusunan Program Kerja tahun 2022 Perwati DPP LSM Strategi yang dilanjutkan dengan makan malam bersama, sharing pengembangan, dan hiburan tersebut dihadiri Ketua DPP LSM Strategi M.Yusuf Siregar, tokoh pemerhati sosial yang akrab disapa Boy Siregar itu terlihat bersama Wakilnya Dedi Riyanto, Wakil Sekretaris Sariamin Tanjung, Yahya Laroza Wakil Bendahara, serta Hanafi alias Bahlen.

Tampak juga Pelaksana Tugas (Plt) Katim Intelijen Investigasi LSM Strategi Sumut Dodi Syahputra, Ketua Komcat Medan Timur Suhartono, Sekjend Satker Analisa Data dan Teknologi (ADT) Abdul Hafiz Pulungan, dan unsur pengurus lainnya. (Man)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini