Dompet Dhuafa dan LSM LAMI Padang Pariaman Bersinergi

0
144

Padang Pariaman-Zonadinamika.news-Dompet Dhuafa Singgalang didampingi LSM LAMI (Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia, Menyalurkan bantuan untuk Mesjid Nurul hikmah, Korong Patamuan, Nagari Sago Tinggi ,Kecamatan V Koto Timur,Kabupaten Padang Pariaman.

Bapak Hadie Bandarian Syah. Selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang mangatak bahwa Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Ziswaf (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya). Kelahirannya berawal dari empati kolektif komunitas jurnalis Republika yang banyak berinteraksi dengan masyarakat miskin, sekaligus kerap pula berjumpa dengan kaum kaya. Digagaslah manajemen galang kebersamaan dengan siapapun yang peduli kepada nasib dhuafa.

Dhuafa Republika sebagai Lembaga Amil Zakat tingkat nasional. Saat ini, Dompet Dhuafa telah memiliki 11 cabang dan 7 perwakilan di seluruh Indonesia dan 5 Dompet Dhuafa Internasional yakni Hongkong, Jepang, Australia, Korea Selatan dan United States of Amerika (USA). Dompet Dhuafa Singgalang yang berdiri tahun 2007 merupakan cabang Dompet Dhuafa ke-9. Penandatanganan pendiriannya dilakukan tanggal 19 April 2007 oleh Gubernur Sumbar yang waktu itu dijabat oleh Gamawan Fauzi. Dompet Dhuafa Singgalang berkhidmat menggali potensi zakat dan melakukan penebaran manfaatnya di Sumbar. Karena terbukti dari beberapa daerah yang zakatnya dikelola dan diberdayakan oleh Dompet Dhuafa memiliki fungsi yang signifikan dalam meningkatkan taraf hidup kaum dhuafa.

“Hari ini kami memberi Bantuan Mimbar dan Mikrofon untuk Masyarakat sehingga dalam menjalankan Sholat dengan tenang dan berjalan lancar serta representatif sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT,”Kata Hadie Bandarian Syah.

bantuan mimbar untuk masjid ini sudah selayaknya diberikan kepada masyarakat, karena terlihat sudah layak untuk diganti dengan yang baru.

“Semoga bantuan mimbar dan lainnya dapat bermanfaat dan digunakan untuk kepentingan umat dalam menjalankan ibadah. Ini bentuk pembinaan mental dan juga perlindungan sosial bagi masyarakat sesuai program strategis yang kita gulirkan selama ini,”

Saya ucapkan Terimakasih kepada Lembaga Dompet Dhuafa ,yang telah banyak membantu masyarakat.ucap Risma Haji Gani (Ketua LSM LAMI).

Saya juga berharap semoga dompet dhuaf semakin Sukses kedepannya, agar dapat membatu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan ,yang ada di seluruh indonesia.Sambungnya.(Zl Tjg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini