Digelar Perayaan Natal PPTSB Se-Indonesia Dunia 2022

0
41

Jakarta-Zonadinamikanews. Perayaan Natal Punguan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) se Indonesia-Dunia digelar digereja HKBP Cibubur,Jln Rawa Bola serta ditayangkan melalui link sosmed youtu.be/YdHnZsvz6nk ,Rabu (5/1/2021). Thema Natal diambil dari tema Natal Nasional PGI yakni Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan.Perayaan dengan tetap melakukan tes Swab Prokes ketat, bagi seluruh peserta.

Dalam sambutan Natal, Ketua Umum Mangihut Sinaga.SH.MH mengatakan,terima kasih kepada Ketua Penasehat PPTSB Pusat dan Anggota,Dewan pakar PPTSB Pusat,Pengurus harian PPTSB pusat,para Ketua Wilayah dan Ketua Cabang Se Indonesia,para Rohaniwan dan Pendeta,Ketua Panitia Natal dan anggota dan para undangan yang hadir dalam perayaan natal PPTSB saat ini.

“Walaupun perayaan masih kondisi pandemi,Natal masih dapat kita lakukan dengan khidmat,sejuk dan damai.Melalui perayaan Natal yang dilaksanakan saat ini,seluruh anggota PPTSB diajak untuk memaknai kelahiran Yesus,juru selamat manusia.Kita harus mengimplementasikan nilai-nilai kehidupan sehari-hari dimana saja,kita harus mengasihi,bergotong royong memelihara persatuan dan kesatuan diantara kita,”ungkapnya.

Ditambahkannya,bahwa marga Sinaga tidak disekat,mau dari manapun dia satu,baik Sinaga Simalungun,Pak-Pak,Karo,Toba dan Samosir tapi kami satu.Gerakan dari orangtua terdahulu yang disimbolkan dibangunnya sebuah Tugu,dipesankan bertindak adil dan saling memperhatikan satu dengan yang lainnya,”tutupnya.

Sedangkan Khotbah Natal dibawakan oleh Pdt Sumihar Sinaga,MTh.D.Min menyatakan,”Bersyukur pada Tuhan, pada masa pandemi C-19 ,PPTSB aman-aman saja baik yang ada di Indonesia maupun diluar negeri, itu semata-mata karena pemeliharaan Tuhan,” jelasnya.

Ditambahkannya,dengan pandemi Covid yang telah menimpa beberapa anggota yang terdampak Covid ,hendaklah kita menyadari kasih Tuhan ,bahwa kita masih diberi waktu untuk hidup dan sadar akan perilaku lama kita,supaya kita perbaharui dan peduli dengan sesama kita manusia ,siapapun itu tidak melihat,suku,agama dan status sosial,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Komunitas SBB Bagikan Takjil Sebanyak 250 Porsi

Ketua Dewan Pengawas PPTSB, Jenri Sinaga .SH.MH saat ditemui media,usai perayaan mengatakan,”Dalam masa pandemi covid ini,masih ada sukacita rasa memiliki PPTSB. Semangat Natal hari ini menguatkankan kami,diantara pengurus saling sapa se Indonesia dan Dunia.Semoga Natal ini membawa kemajuan bagi kita semua terkhususnya PPTSB.

Ditegaskan tanggal 29,akan ada Rakernas di gedung PPTSB di Medan,dan seluruh Pimpinan cabang,wilayah seluruh Indonesia serta pengurus pusat akan diundang.Nanti setelah rakernas dibentuklah panitia Mubes secara Nasional untuk pemilihan kepengurusan 2022-2026.

“Harapan saya bersatulah anak marga Sinaga,itulah tujuan Natal ini,kebersamaan itu tetap ada baik masa senang atau masa sulit ,jangan hanya diadat saja tapi juga dengan orang lain peduli.Apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan Natal PPTSB tahun ini,persiapan hanya satu minggu, namun perayaan Natal berjalan sukses,”jelasnya.

Panitia Natal Mangaranap Sinaga SE.MH ,menyampaikan persiapan natal ini hanya 2 minggu,tapi persiapan seriusnya 5 hari,dua hari persiapan, tiga hari teknikal meeting,gladi resik,langsung hari ini acara,”ungkapnya.

“Natal harus kesederhanaan,untuk itu kami memilih gereja HKBP sebagai tempat perayaan dan kepanitiaan ini , hanya tiga orang ,Mangaranap,Pak Edison dan Pak Haris ,”tuturnya.

Ditambahkannya,bahwa gerakan dan kepedulian,perhatian,kekerabatan marga Sinaga makin bagus sesuai dengan filisofi marga Sinaga, yaitu Timbangan ,tidak berat sebelah,tidak lihat kiri dan kanan.Filosofi ini menguatkan marga Sinaga di Indonesia dan se Dunia.Dalam kesehari-harian supaya persaudaraan kuat bila bertemu dimanapun,hanya memandang siapa yang lebih tua usia,untuk menjaga persaudaraan itu yakni satu Bapak,”jelasnya.

(des-ish)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here