Wakil Bupati Toba Lantik 42 Kepala Desa Periode 2022-2028

0
85

Toba-Zonadinamikanew.Berdasarkan Keputusan Bupati nomor 16 tahun 2022 tentang Pengesahan pengangkatan Kepala Desa terpilih, Pemerintah Kabupaten Toba melantik 42 Kepala Desa dari 13 Kecamatan di Kabupaten Toba, Senin (24/1/2022) di Pendopo kantor Bupati Toba.

Hadir Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak. SE , Ketua DPRD Kab.Toba, Ka.Kejaksaan, Dandim Tarutung, Sekda, Kepala Dinas, Camat. Kepala Desa diambil Sumpah dan janjinya sesuai keyakinan masing-masing.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak SE menyampaikan selamat kepada para Kepala Desa, dan bersyukur saat ini bisa melaksanakan pengambilan sumpah janji Kepala Desa terpilih dari 14 Kecamatan, termasuk Kepala Desa PAW ( pergantian antar waktu) yakni Kecamatan Uluan, Bonatua lunasi, Ajibata, Laguboti, Habinsaran, Borbor, Siantar Narumonda,Lumbanjulu, Porsea, Tampahan, Silaen, Parmaksian, Sigumpar,dan Balige

” Dalam kesempatan ini ijinkan saya sampaikan bahwa jabatan Kepala Desa merupakan amanah dari masyarakat, dan memiliki tanggung jawab yang sangat besar, menjadi pelayan bagi masyarakat, ungkapnya.

Lebih lanjut, “berharap Kepala Desa yang sudah dilantik harus bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan BPD, dan juga merangkul semua masyarakat desa, tidak hanya yang memilih kita saja bahkan yang kecewa juga harus dirangkul. Seorang Kepala Desa harus berjiwa gotong royong, menghormati pimpinan seperti dalihan natolu, semua ada peraturannya, jika ada persoalan harus ada musyawarah dan dalam hal pelantikan ini sebagai saksi hadir Kapolres, ,Dandim dan Kejaksaan tujuannya agar Kepala Desa terpilih tetap waspada dalam menjalankan tupoksinya dan jangan korupsi,”harapnya.

Ketika ditemui media, usai pelantikan Kepala Desa Hutagur-gur 1 , Hengky Subangun Siagian mengatakan,” yang jadi Visi utamanya adalah membangun kantor Kepala Desa yang permanen, dimana saya melihat dari sejak kecil hingga saat ini kantor Kepala Desa Hutagurgur I belum permanen tidak menetap,”ungkapnya.

Diterangkannya, bahwa visi misinya adalah membangun, melayani cerdas berhati nurani ( integritas), serta misi membangun sarana prasarana, membangun SDM, pendidikan dan kesehatan, perubahan hutagurgur I, harmonis, unggul, bermartabat, membangun SDA pertumbuhan ekonomi, pertanian, peternakan, membangun secara merata serta gotong royong.

( des-ish)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini