Kades Terpilih Diharap Serius Tangani Pembangunan Desa

0
175

Balige, Zonadinamikanews.Com – “Banyak tugas dan tanggung jawab yang menjadi tugas ke depan bapak ibu sekalian, dan itu semua harus dilaksanakan sesuai aturan dan perundang undangan yang berlaku”

Demikian ditekankan Bupati Kabupaten Toba yang disampaikan oleh wakilnya, Tony Simanjuntak kepada puluhan Kepala Desa terlantik di Aula Rumah Dinas Bupati Toba pada Senin (24/01/2022).

“Jabatan Kepala Desa adalah amanah rakyat yang harus dijaga dan dipelihara dalam menjalankan roda pemerintahan tingkat desa hingga tercapai apa yang dicita citakan rakyat.

Dan adalah juga tanggung jawab besar seorang Kepala Desa dalam memajukan desanya di Bidang Pembangunan, Pemerintahan, Pembinaan Kemasyarakatan, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,” tegas Tony.

Diakuinya, ke depan akan banyak tantangan dan masalah yang akan timbul baik secara internal maupun eksternal. “Dalam hal ini, musyawarah desa menjadi salah satu solusi dalam memecahkan setiap permasalahan yang timbul itu,” ungkapnya.

Sementara itu, sebanyak 40 Kepala Desa yang berasal dari 14 Kecamatan dan 1 Kepala Desa setempat Pengganti Antar Waktu (PAW) yakni Desa Balige II tampak mengenakan seragam putih berbaris teratur yang diambil sumpahnya oleh para pemuka agama.

Dalam Pelantikan itu tampak juga hadir Pejabat dari Kejaksaan Negeri Balige (Kejari), Polres Toba, Pengadilan Negeri Balige (PN), TNI serta unsur lainnya.

Usai Pelantikan, semua Kepala Desa tampak mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari para kerabat dan kaum keluarganya. (JP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini