Perayaan Advent Natal Pelayan Full Timer HKBP Distrik IV Toba di Pintu Batu Silaen Penuh Khidmat

0
107

Silaen, Zonadinamikanews- Perayaan Advent – Natal pelayan Full Timer Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) se Distrik IV Toba di HKBP tampak meriah dan penuh semangat persaudaraan yang dihadiri lebih dari 300 jemaat di HKBP Pintubatu Silaen, Ressots Parsambilan pada Rabu (01/12/2021).

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 Wib itu tampak diawali dengan penyalaan lilin oleh beberapa orang seperti Koord Natal Pdt. Rudolf Sabar Purba; Mewakili Pensiunan Pdt. Diapari Simangunsong; Pelayan Full Timer Pdt. Alten Sirait, serta lainnya disaksikan oleh para undangan seperti Pengusaha Artha Textil.

Dalam khotbah yang dibawakan oleh Pendeta Darwin Butar butar S.Th disampaikan bahwa Thema Perayaan Advent Natal tersebut dikutip dari Injil1 Petrus 1 ayat 22.

“Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu. Demikian Firman Tuhan,” sebut Darwin.

Tampak segenap hadirin sungguh sungguh dan tekun mendengar khotbah dan mengikuti acara dalam penuh khidmat, bahkan beberapa jemaat tampak meneteskan air mata lantaran mengingat situasi Pandemi Corona yang masih belum tuntas hingga saat ini.

“Mari tetap bergandengan tangan, saling mendoakan dan saling menguatkan dalam menjalani yang semakin berat hari demi hari dalam penuh syukur kepada Yesus Tuhan kita,” jelas Darwin penuh wibawa.

Pada puncak perayaan, yaitu saat kata sambutan dan Bimbingan dari Praeses Distrik IV Toba, Pdt. Jusron Pasaribu MTh menyatakan selamat atas dinobatkannya Gereja HKBP Pintu Batu sebagai persiapan HKBP Resort.

“Di hari Natal ini, Jemaat di Gereja HKBP Pintu Batu Silaen ini sudah sewajarnya berbahagia sebab setelah proses yang cukup panjang, akhirnya gereja ini tidak lama lagi akan menjadi salah satu gereja Resort, yang artinya sudah mampu berdikari.

BACA JUGA:  Sambut Bulan Suci Ramadhan,Anak Yatim Piatu di Desa Telukambulu di Santuni

Dalam kesempatan ini, saya minta agar segenap Panitia persiapan gereja yang kini masih Pagaran (cabang) tidak jemu jemu bekerja agar gereja ini segera menjadi resort

Akhir kata, mari tetap kita jalin persaudaraan diantara kita dan semoga semangat natal ini senantiasa menambah iman kita terhadap Kristus Yesus,” ujarnya. (JP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here