Akhirnya Hengky Anak Rantau dari Sumbar Menang Telak Pilkades Huta Gurgur 1 Silaen

0
138

Silaen, Zonadinamikanews- Sama sama anak rantau, Hengky S Siagian dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat bertarung dengan Sampetua Siagian dari Papua dalam Pemilihan Kepala Desa Huta Gurgur 1, Kecamatan Silaen.

Saat perhitungan suara dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serempak di seluruh wilayah Kabupaten Toba pada Selasa (14/12/2021) itu, tampak dimulai dengan selisih suara yang saling mengungguli.

Keadaan cukup tegang diantara Calon dan para pendukung kedua belah pihak hingga sesekali terdengar sorak sorai diantara para pendukung secara bergantian.

Namun di pertengahan jumlah perhitungan suara, tampak perolehan suara Hengky mulai tampak mengungguli rivalnya, dimana hal itu terus terjadi hingga diperoleh selisih suara yang cukup signifikan.

Dari total 287 jumlah suara sah, sebanyak 174 suara diraih Hengky, sedangkan perolehan suara Sampetua sebanyak 113 (selisih 61 suara), dimana suara tidak sah sebanyak 3 suara.

Hengky, saat diwawancarai tim media, usai perhitungan suara mengatakan bahwa awalnya dirinya tidak berniat maju sebagai Calon Kepala Desa.

“Namun, karena begitu banyak dorongan dari warga desa, maka saya ikut sebagai kandidat. Puji Tuhan, akhirnya hari ini saya terpilih,” syukurnya.

Dirinya mengaku, akan selalu siap dan serius mengemban tugas dan kepercayaan warga sebagai kepala desa.

“Saya sebisa mungkin tidak akan mengecewakan rakyat saya. Saya akan bertindak sesuai visi dan misi saya yakni menjadikan warga Huta Gurgur 1 yang sejahtera dan mandiri,” tegasnya mantap. (JP).

BACA JUGA:  Panitia 11 Desa Sukaratu komit Ciptakan Pilkades Aman dan Tertib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here