Loyalitas Kader LSM Strategi Kembali Diuji

0
71

Medan-Zonadinamikanews.Evaluasi hasil observasi yang dilakukan DPP LSM Strategi selama 2 bulan terakhir khususnya pasca konsolidasi bidang eksistensi kader yang berujung pada pemberian sanksi disiplin dengan memberhentikan sejumlah pengurus, boleh dikatakann menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya dugaan konspirasi oleh segelintir oknum yang berniat memecah belah LSM Strategi.

Dugaan konspirasi yang dikemas dalam bentuk hasutan maupun adu domba itu menurut M.Yusuf Siregar, Ketua DPP LSM Strategi yang akrab dengan sapaan Boy Siregar tersebut sangat berpotensi  memicu konflik internal, perpecahan, bahkan meruntuhkan eksistensi wadah sosial kontrol berbasis massa yang terlahir pada Minggu tanggal 10 Juni 2012 silam.

“Menyikapi kondisi ini, kami harapkan kepada seluruh kader LSM Strategi agar bersikap jeli sekaligus meningkatkan loyalitas”, ucap Boy Siregar, Sabtu sore (25/12).

Sambungnya lagi, “Dimaksudkan agar jerih payah kita selama ini tidak sia-sia hanya karena terkontaminasi teori hasutan serta adu domba dari oknum yang terus berupaya mencari pembenaran atas kesalahan yang dia perbuat tanpa mau mengkoreksi diri sendirinya”, terang Boy Siregar

Ketua DPP LSM Strategi itu kemudian menjelaskan, sebagai langkah antisipasi, dirinya menghimbau seluruh jajaran se-Sumut untuk mengklarifikasi ke DPP LSM Strategi jika mendengar isu miring seputar adanya pemberhentian sekaligus dikeluarkannya sejumlah kader yang terbukti melanggar AD/ART maupun PO LSM Strategi.

“Apabila menemukan bukti pencemaran nama organisasi ataupun nama baik kader LSM Strategi, kami mohon kerjasama rekan-rekan memberikan bukti dimaksud, agar di tindaklanjuti ke aparat penegak hukum”, imbuhnya.

Boy Siregar, yang saat ini menjabat kordinator Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Bersatu (FORKOM LSM BERSATU) Sumut Indonesia masa bakti 2020-2023 kembali menegaskan, dalam Penegakan Disiplin Organisasi, DPP LSM Strategi mengenyampingkan hubungan kedekatan, namun tetap mengedepankan objektivitas.

BACA JUGA:  Keluarga Ahli Waris H.Nasihin Mennuntut Hak Atas Tanah Sengketa di Pandanarum

“Dimana artinya, siapapun kader yang bersalah akan diberi sanksi tegas tanpa adanya pilih kasih. Yakinlah, dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang kita miliki, LSM Strategi akan mampu melewati ujian ini”, pungkas Boy Siregar. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here