Desa Cikampek Barat Buka Gerai Vaksinasi Manfaatkan Lapang Bulu Tangkis RW 012

0
50

Cikampek-Zonadinamiknews-Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pemerataan vaksinasi di wilayah desa Cikampek Barat, Aiptu Hari Putranto Bhabinkantibmas desa Cikampek Barat Polsek Cikampek Polres Karawang dan Serda Endin (H. Bungsu) Babinsa Koramil Cikampek Kodim Karawang laksanakan serbuan vaksinasi covid-19 secara door to door dan Kepala desa Cikampek Barat membuka gerai vaksinasi di lapangan Bulu Tangkis Kp. Sukamanah Timur, Rt.002/012 desa Cikampek Barat Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, Selasa (14/12/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan serbuan suntik vaksinasi secara door to door tersebut turut dibantu oleh Nakes Puskesmas Cikampek serta Ibu-ibu Pos Yandu Teratai XII desa Cikampek Barat.

Menurut Aiptu Hari Putranto Bhabinkamtibmas desa Cikampek Barat Polsek Cikampek Polres Karawang di dampingi Serda Endin (H.Bungsu) Koramil Cikampek Kodim Karawang menyampaikan bahwa, Pelaksanaan vaksinasi door to door ini tidak akan berlangsung dengan baik tanpa ada koordinasi dengan para ketua Rt dan RW setempat, ucapnya.

“Saya juga berterimakasih kepada para Nakes dari Puskesmas Cikampek dan Ibu-ibu Posyandu Teratai XII dusun II Sukamanah yang selalu menemani dan mendukung kegiatan serbuan vaksinasi ini, terbukti dengan di laksanakannya gerakan vaksinasi secara door to door masyarakat mau untuk di vaksin serta pada hadir ketempat gerai vaksin ”, tuturnya.

Di tempat terpisah Kepala desa (Kades) Cikampek Hj. Yuyun Yunengsih A.Md mengatakan bahwa, Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini akan terus dilakukan terhitung tanggal 14 s/d 15 Desember 2021 dengan titik lokasi yang berbeda di wilayah desa Cikampek Barat dan sampai dengan waktu yang tidak di tentukan, ucap Kades Yuyun.

“Selama masih banyak warga yang belum tervaksin, kami bersama para Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga di bantu oleh Nakes Puskesmas Cikampek akan terus berperan aktif melakukan serbuan vaksinasi baik secara door to door maupun dengan cara membuka gerai vaksinasi”, jelasnya.

BACA JUGA:  SMPN 1 Tilatang Kamang Agam Gelar Vaksinasi Massal Bagi Anak Didik

“Mudah-mudahan dengan makin banyaknya warga masyarakat desa Cikampek Barat yang tervaksin akan mempercepat herd imunity dengan kekuatan kelompok untuk menahan serta terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkas. Hj. Yuyun. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here