Seminar Pengawasan Partisipatif KPID Sumbar di Buka Bupati Padang Pariaman

0
101

TaLubuk Alung,-Zonadinamikanews-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab. Rudi Rahmat, SE. MM. menghadiri Seminar Pengawasan Partisipatif Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat (Sumbar) dan Deklarasi Pendirian Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Lubuk Alung (LA), pada Rabu (1/12) bertempat di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung.

Acara yang dibuka oleh Bupati Padang Pariaman itu, dihadiri oleh Afriendi Sikumbang, SH. MH. Ketua KPID Sumbar yang juga sebagai Ketua Umum FKAN Lubuk Alung. Juga terlihat hadir dalam acara itu, Camat Lubuk Alung Zarmiati, SSTP, Kabag Prokopim Setdakab. Anesa Satria, SH. MM. dan Danramil 05 Lubuk Alung diwakili oleh Sertu Endrizal serta Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Alung.

Bertindak sebagai narasumber pada seminar sehari itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, Akademisi (Guru Besar UIN IB) Prof. Dr. Duski Samad, MA. dengan materi yang berjudul Menyaring Siaran : Bentuk Pengawasan Partisipatif dan dari Tokoh Pemuda/Politisi Wirya Fansuri, ST. Sedangkan peserta Seminar terdiri dari Wali Nagari dan perwakilan pemuda dan niniak mamak perwakilan dari 9 (sembilan) di Kecamatan Lubuk Alung.

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Padang Pariaman Rudi Rahmad mengatakan menyambut baik terbentuknya Forum Komunikasi Anak Nagari Lubuk Alung. Dia berharap, kehadiran Forum ini memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan khususnya di Kecamatan Lubuk Alung.

“Dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memerlukan ide-ide dan kontribusi positif dari anak Nagari. Karena itu, FKAN-LA sebagai wadah berhimpunnya para tokoh di Nagari diharapkan untuk menggali potensi yang ada di Nagari agar lebih produktif dan bisa memberikan manfaat bagi kemakmuran anak Nagari”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Sekda Agam:Pelapah Sawit Memicu Banjir

Sebelumnya, Ketua KPID Afriendi Sikumbang melaporkan. Bahwa Seminar Pengawasan Partisipatif ini dilaksanakan bertujuan untuk memperkuat peran anak Nagari dalam pengawasan media penyiaran di Sumatera Barat. Disamping itu, selaku Ketua Umum FKAN-LA ingin mewujudkan organisasi yang dipimpinnya, menjadi wadah diskusi, kolaborasi dan aksi untuk membangun nagari.

Acara diakhiri dengan pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari Lubuk Alung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Rudi Rahmad. Adapun susunan pengurus FKAN-LA yang telah ditetapkan, diantaranya. Sebagai Dewan Pembina Prof. Dr. H. Duski Samad, MA. Prof. Dr. H. Maidir Harun, Kol. Inf. Adrian Adek, Feri Ariadi, Kol. M. Yunus, Mayor TNI Andre dan Drs. Bustavidia, MM. Sementara untuk Pengurus Harian, Ketua Umum Afriendi Sikumbang, SH. MH, dengan 8 (delapan) wakilnya, Sekretaris Umum Betri Mardiana, SPd. dan sebagai Bendahara Umum Sesmi Permatasari dengan dibantu 2 (dua) orang wakil. Untuk menjalankan program organisasi, Pengurus Harian dibantu beberapa orang Koordinator Bidang. (Zl Tjg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here